Hasil Indonesia Masters 2019: Anthony Ginting Kandas oleh Momota

Oleh: Oryza Aditama - 25 Januari 2019
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2019, setelah takluk dua set langsung dari unggulan pertama, Kento Momota.
tirto.id - Juara bertahan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2019. Bertarung selama 43 menit di court-1 Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019), ia takluk di tangan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota dua set langsung 9-21, 10-21.

Sejak dibukanya set pertama, Anthony sudah mulai kesulitan untuk mengimbangi permainan rivalnya yang kini bertengger di peringkat 1 dunia tersebut.

Raihan sepuluh poin beruntun dari Momota mewarnai gim ini saat wakil Jepang itu memimpin jauh 3-14. Meski Anthony tetap berusaha untuk menipiskan ketinggalan, namun gim pembuka mutlak menjadi milik Momota lewat skor 9-21.

Kisah yang hampir sama berulang kembali di gim kedua. Lima poin beruntun oleh Juara Dunia 2018 asal Jepang tersebut, membuka kedudukan 0-5 untuk kubu tamu. Selisih lima poin masih tetap bertahan hingga masa interval, Momota unggul 6-11.

Berikutnya setengah lusin angka beruntun kembali mendera pemain tuan rumah, kala Momota memimpin 9-19. Kiprah sang juara bertahan pun berakhir, saat Momota menyudahi perlawanan Anthony di angka 10-21.

Hasil minor yang diperoleh Anthony seakan tak mampu mengikuti para kompatriotnya yang berlaga di court-1 Istora Senayan, hari ini (25/1/2019).

Lima wakil Indonesia lain sukses meraih hasil positif di lapangan ini, yakni ganda putri Greysia/Apriyani, ganda campuran Tontowi/Liliyana, tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Hendra/Ahsan, dan ganda putra Marcus/Kevin.



Pada gelaran Indonesia Masters edisi tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih podium tertinggi. Di laga puncak pemain yang berasal dari klub SGS PLN Bandung tersebut mengandaskan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, lewat pertarungan straight game 21-13, 21-12.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Kontributor: Oryza Aditama