Liga Italia

Hasil Genoa vs Napoli Skor Babak Pertama 1-0, Gol Kouame

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 1-0 menjadi hasil Genoa vs Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia 2018 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018).
tirto.id - Hasil Genoa vs Napoli di babak pertama dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 sementara dalam skor 1-0. Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018) dini hari waktu Indonesia, gol Genoa dicetak oleh Christian Kouame pada menit 20 memanfaatkan umpan dari Romulo.

Pelatih tuan rumah, Ivan Juric memasang formasi 3-5-2 dengan menempatkan duet penyerang Krzysztof Piatek dan Christian Kouame. Lini tengah diisi oleh Miguel Veloso, Daniel Bessa dan Oscar Hiljemak. Sementara Luca Mzzitelli harus duduk di bangku cadangan untuk laga ini.

Di pihak Napoli, Carlo Ancelotti kembali memasang formasi 4-4-2 dengan memplot Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik untuk menjadi ujung tombak. Marek Hamsik dan Allan yang tidak bermain di pekan lalu kembali diturunkan mengisi posisi gelandang. Raul Albiol juga kembali menjadi tandem Kalidou Koulibaly di lini belakang.



Pada babak pertama, Genoa mengancam gawang Napoli yang dijaga David Ospina pada menit ke-7. Krzysztof Piatek melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis ke kanan gawang, usai memanfaatkan umpan Daniel Bassa.

Marek Hamsik dari Napoli mengawali ancaman timnya ke gawang tuan rumah pada menit 11. Seteah bekerja sama dengan Piotr Zielinski, Hamsik melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tuan rumah sukses membuka keunggulannya pada menit 20 melalui Christian Kouame. Memanfaatkan umpan silang Romulo, Kouame berhasil menanduk bola ke arah pojok kiri bawah gawang Napoli. Tuan rumah unggul 1-0.

Arkadiusz Milik mendapat kans sangat terbuka untuk mencetak gol pada menit 36. Memanfaatkan umpan tarik dari Jose Callejon, bola di muka gawang sukses disambar oleh penyerang asal Polandia tersebut. Namun, Andrei Radu dapat menangkisnya dengan gemilang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak pertama berakhri, tuan rumah tetap mempertahankan keunggulannya. Genoa mencatat 5 peluang serta 40% penguasaan bola, sedang Napoli memiliki 6 peluang dari 60% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Genoa (3-5-2): Andrei Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Domenico Criscito; Romulo, Oscar Hiljemak, Miguel Veloso, Daniel Bessa, Darko Lazovic; Krzysztof Piatek, Christian Kouame

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan