Hasil Genoa vs Napoli Skor 1-2, Gol Bunuh Diri Menangkan Tim Tamu

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-2 menjadi hasil Genoa vs Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018).
tirto.id - Hasil Genoa vs Napoli dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-2. Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018) dini hari waktu Indonesia, tuan rumah yang sempat unggul di babak pertama tak kuasa menahan gol dari Fabian Ruiz serta gol bunh diri Davide Beraschi.

Tuan rumah Genoa sukses unggul pada babak pertama atas tamunya, Napoli. Rossoblu sukses membuka keunggulannya pada menit 20 melalui Christian Kouame. Memanfaatkan umpan crossing dari Romulo, Kouame berhasil menanduk bola ke arah pojok kiri bawah gawang Napoli. Tuan rumah unggul 1-0.

Arkadiusz Milik mendapat kans sangat terbuka untuk mencetak gol pada menit 36. Memanfaatkan umpan tarik dari Jose Callejon, bola di muka gawang sukses disambar oleh penyerang asal Polandia tersebut. Namun, Andrei Radu dapat menangkisnya dengan gemilang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah tetap mempertahankan keunggulannya. Napoli yang tampil dominan dengan 60% penguasaan bola serta memiliki 6 peluang, tak mampu mencetak gol. Sementara Genoa yang hanya
memiliki 40% penguasaan bola sukses mencetak gol.



Memasuki babak kedua, Napoli melakukan dua pergantian sekaligus dengan menarik Arkadiusz Milik dan Piotr Zielinski. Fabian Ruiz dan Dries Mertens masuk menggantikannya.

Pada menit 55, Dries Mertens langsung mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Andrei Radu. Sepakannya dari sisi kiri gawang memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz masih belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Genoa.

Pertandingan sempat ditunda pada menit 59 akibat hujan deras yang mengguyur Stadion Luigi Ferraris. Kondisi lapangan yang tidak memungkinkan memaksa wasit menunda sementara pertandingan.

Usai hujan reda, pertandingan kembali dilanjutkan kendati ada beberapa sisi lapangan yang masih tergenang air. Pada menit 62, Fabian Ruiz langsung membawa Napoli menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Lorenzo Insigne, pemain bernomor punggung delapan itu melakukan sepakan keras di depan kotak penalti ke arah kanan gawang Radu.

Napoli hampir saja menambah keunggulannya pada menit 67. Berawal dari tendangan bebas di sisi luar kotak penalti Genoa, Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor melakukan sepakan keras mendatar ke tiang dekat. Akan tetapi Andrei Radu masih mampu menepisnya.

Empat menit jelang waktu normal usai, Napoli berbalik unggul berkat Davide Beraschi membuat gol bunuh diri. Hingga pertandingan berakhir tim tamu berhasil pulang dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Genoa (3-5-2): Andrei Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Domenico Criscito; Romulo, Oscar Hiljemak, Miguel Veloso, Daniel Bessa, Darko Lazovic; Krzysztof Piatek, Christian Kouame

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan