Liga Italia

Hasil Frosinone vs AS Roma: Gol Dramatis Edin Dzeko

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-3 menjadi hasil Frosinone vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan 25 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (24/2/2019).
tirto.id - Hasil Frosinone vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-3. Bertanding di Stadion Benito Stirpe pada Minggu (24/2/2019) dini hari waktu Indonesia, gol dramatis Edin Dzeko pada menit 90+6 memastikan kemenangan Giallorossi.

Hasil ini membuat AS Roma terus menempel AC Milan di peringkat 4 dengan selisih hanya satu poin. Total, Edin Dzeko dan kolega telah mengumpulkan 44 poin. Sementara Frosinone masih tetap bertahan di posisi 19 dengan 16 poin.

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-5. Bermula dari kesalahan yang diperbuat Steven N'Zonzi, Camillo Ciano sukses meraih bola yang bergulir di depan kotak penalti. Sepakan langsung Ciano dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan dengan sempurna oleh Robin Olsen.

Tim tamu, AS Roma, bangkit dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-30. Lewat situasi kemelut di muka gawang Frosinone, Edin Dzeko sukses mencuri bola dan melepaskan sepakan langsung ke arah gawang. Bola mendatar yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang tidak mampu dibendung oleh Marco Sportiello.

Hanya berselang satu menit, Giallorossi sukses berbalik unggul. Umpan terobosan Edin Dzeko kepada Stephan El Shaarawy di sisi kanan gawang dilanjutkan menjadi tendangan keras ke arah gawang. Kendati mampu ditepis oleh Sportiello, bola muntahan mampu disambar Lorenzo Pellegrini. Skor 2-1 untuk AS Roma bertahan hingga babak pertama usai.



Memasuki babak kedua, AS Roma mencoba bermain hati-hati pada menit-menit awal. Sementara tuan rumah kesulitan untuk menyusun serangan dan selalu menemui jalan buntu di lini tengah. Hingga sepuluh menit paruh kedua berlangsung, kedua kesebelasan sama sekali belum melepaskan tembakan.

Peluang pertama di babak kedua ini didapatkan tuan rumah pada menit 58. Raman Chibsah sukses menyodorkan umpan kepada Federico Viviani yang diteruskan menjadi sepakan spekulasi. Namun arah bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pemain yang baru masuk pada menit 66, Bryan Cristante dari AS Roma hampir menambah keunggulan. Bermula dari situasi sepak pojok, kemelut tercipta di muka gawang. Cristante yang mendapatkan bola langsung melepaskan sepakan pelan ke arah gawang. Kendati Marco Sportiello telah mati langkah, arah bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Tuan rumah Frosinone berhasil menyamakan kedudukan pada menit 80. Camillo Ciano berhasil memberikan umpan cutback dari sisi kanan gawang kepada Andrea Pinamonti yang berdiri bebas di muka gawang. Dengan sekali kontrol, pemain yang masuk pada menit 67 menggantikan Daniel Ciofani itu menceploskan bola ke sudut kiri bawah gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Frosinone hampir berbalik unggul pada menit 86. Umpan terobosan lambung Camilo Ciano ke kotak penalti AS Roma berhasil disambut dengan baik oleh Marcello Trotta. Namun sepakan Trotta ke tiang jauh dengan gemilang mampu diselamatkan Robin Olsen.

Jelang laga akan berakhir, tepatnya menit 90+3, Edin Dzeko berhasil mencetak gol dan memastikan kemenangan AS Roma. Bermula dari umpan terobosan Daniele De Rossi ke kotak penalti, El Shaarawy sukses menyambutnya dan memberikan umpan tarik ke muka gawang. Dengan mudah, Edin Dzeko yang tak terkawal menceploskan bola ke gawang. Skor 3-2 untuk kemenangan AS Roma bertahan.

Berdasarkan catatan statistik pertandingan, AS Roma memiliki 9 peluang yang 5 di antaranya menemui sasaran. Sementara tuan rumah juga mencatat 5 shoot on target dari 44% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah (Marcello Trotta 85'), Federico Viviani, Francesco Cassata, Andrea Beghetto (Cristian Molirano 60'); Camillo Ciano, Daniel Ciofani (Andrea Pinamonti 67'). | Pelatih: Marco Baroni.

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas(Federico Fazio 77'), Ivan Mercano, Aleksandr Kolarov; Steven N'Zonzi (Bryan Cristante 66'), Daniele De Rossi; Diego Perotti (Nicolo Zaniolo 65'), Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko. | Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight