Liga Italia

Hasil Frosinone vs AS Roma: Dua Gol Cepat Tim Tamu di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-2 pada babak pertama menjadi hasil Frosinone vs AS Roma dalam laga pekan 25 Liga Italia 2018/2019 Minggu (24/2).
tirto.id - Hasil Frosinone vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 1-2 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Benito Stirpe pada Minggu (24/2/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gol cepat dalam waktu satu menit pasukan Giallorossi berhasil membalikkan keadaan. Frosinone terlebih dahulu mencetak gol keunggulan pada menit 5.

Dalam laga ini pelatih tuan rumah, Marco Baroni, menurunkan formasi 3-5-2. Duet Camillo Ciano dan Daniel Ciofani masih menjadi andalan untuk membobol gawang lawan. Sementara gelandang Raffaele Maiello harus duduk di bangku cadangan digantikan oleh Federico Viviani.

Di kubu sang tamu, AS Roma arahan Eusebio Di Francesco memainkan skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Edin Dzeko sebagai ujung tombak. Bintang muda mereka, Nicolo Zaniolo, duduk di bangku cadangan. Sementara Lorenzo Pellegrini serta Diego Perotti kembali tampil sejak menit pertama.



Pertandingan dimulai, Frosinone mengawali laga dengan melakukan tekanan terlebih dahulu. Tuan rumah yang memakai seragam kuning-kuning menampilkan high pressing sejak menit awal.

Baru lima menit laga berjalan, Frosinone sudah membuka keunggulan. Bermula dari kecorobohan Steven N'Zonzi dalam memberikan umpan di lini belakang, bola sukses diraih Camillo Ciano. Tanpa pikir panjang, Ciano melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kendati sempat ditahan kiper AS Roma, Robin Olsen, laju bola yang terlalu keras membuatnya tetap masuk ke gawang.

Canarini hampir menggandakan keunggulannya pada menit 11. Menerima umpan dari Andrea Begheto di muka gawang, Camillo Ciano menyambarnya dengan sepakan kaki kiri. Namun arah bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-14, AS Roma hampir mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui tandukan Stephan El Shaarawy. Akan tetapi sundulannya memanfaatkan umpan tarik Diego Perotti masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Marco Sportiello dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Usaha tim tamu untuk mencetak gol berbuah pada menit 30. Edin Dzeko berhasil memanfaatkan situasi kemelut di dalam kotak penalti Frosinone. Sepakan kaki kanannya membuat bola melaju ke sisi kiri bawah gawang yang tak mampu dibendung Marco Sportiello.

Hanya berselang satu menit, Giallorossi berhasil membalikkan keunggulan. Kali ini Lorenzo Pellegrini berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola liar hasil tendangan Stephan El Shaarawy yang gagal di bendung dengan baik oleh Marco Sportiello. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Roma.

Skor 2-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga paruh pertama usai. Tuan rumah memiliki 2 tembakan tepat ke arah gawang dari 3 percobaan. Sementara itu, AS Roma tampil lebih dominan dengan catatan 6 peluang yang 4 di antaranya menemui gawang Marco Sportiello dari 61% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah, Federico Viviani, Francesco Cassata, Andrea Beghetto; Camillo Ciano, Daniel Ciofani. | Pelatih: Marco Baroni.

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Ivan Mercano, Aleksandr Kolarov; Steven N'Zonzi, Daniele De Rossi; Diego Perotti, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko. | Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus