Liga Italia

Hasil Fiorentina vs Inter Milan: Tim Tamu Unggul di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-2 pada babak pertama menjadi hasil Fiorentina v Inter Milan dalam laga penutup pekan ke-25 Liga Italia 2018/2019 pada Senin (25/2/2019).
tirto.id - Hasil Fiorentina vs Inter Milan dalam laga penutup pekan 25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 1-2 pada babak pertama. Bermain di Stadion Artemio Franchi pada Senin (25/2/2019) dini hari waktu Indonesia, Nerazzurri berhasil unggul di babak pertama berkat dua gol dari Matias Vecino dan satu gol Matteo Politano setelah tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Stefan de Vrij pada detik ke-16.

Dalam laga ini, Stefano Pioli menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan kecepatan kedua winger Federico Chiesa dan Gerson. Luis Muriel selaku penyerang utama kali ini digantikan oleh Giovanni Simeone. Selain itu, Marco Benassi dan Jordan Veretout juga tampil sejak menit awal sebagai pengatur serangan tim. Namun kapten German Pezzella absen pada laga ini.

Di kubu lawan, Inter Milan arahan Luciano Spalletti kembali memainkan skema 4-2-3-1. Mauro Icardi kembali belum dapat bermain dan posisinya digantikan oleh Lautaro Martinez. Duet gelandang Matias Vecino serta Marcelo Brozovic masih dipercaya tampil bersama sejak awal laga.



Pertandingan dimulai, tuan rumah sudah berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan 16 detik. Giovanni Simeone berhasil meneruskan umpan dari Federico Chiesa. Sepakan Simeone menyentuh kaki dari Stefan De Vrij dan membuat bola meluncur masuk ke gawang Samir Handanovic.

Akan tetapi, Inter Milan langsung membalasnya pada menit ke-5 melalui Matias Vecino. Bermula dari situasi sepak pojok yang berujung kemelut, Radja Nainggola berhasil meraih bola dan memberikan umpan lambung ke tiang jauh. Vecino dengan baik menjadikannya gol penyeimbang.

Pada menit 28, Gerson membuang kesempatan untuk membuat Fiorentina unggul. Berhasil mencuri bola dari Matias Vecino di lini tengah, pemain bernomor punggung 8 itu membawa bola hingga ke depan kotak penalti. Kendati tak mendapat kawalan dan memiliki opsi untuk memberi umpan pada Simeone yang berdiri bebas, Gerson justru melepaskan tendangan yang masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-35, Inter Milan mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Fiorentina. Marcelo Brozovic yang menjadi eksekutor mengirim langsung bola ke arah gawang. Namun Alban Lafont selaku kiper tuan rumah berhasil membuang bola dan menghasilkan sepak pojok bagi Inter Milan.

Nerazzurri berbalik unggul ketika laga menunjukkan menit ke-40. Aksi individu Matteo Politan di sisi kiri pertahanan Fiorentina berhasil ia akhiri dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola yang melaju deras ke sudut kiri bawah gawang tidak mampu dibendung oleh Albant Lafont.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Inter Milan bertahan. Fiorentina berhasil mencatatkan 4 peluang dari total 50% penguasaan bola. Sementara tim tamu mendapatkan 4 peluang yang 3 di antaranya menemui gawang Alban Lafont.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Vincent Laurini, Federico Ceccherini, Vitor Hugo, Cristiano Biraghi; Jordan Veretout, Marco Benassi, Edimilson Fernandes; Federico Chiesa (c), Giovanni Simeone, Gerson. | Pelatih: Stefano Pioli.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (c); Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Dalbert; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Lautaro Martínez. | Pelatih: Luciano Spalletti.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus