Hasil Final Liga 1 U18 2019: PSIS vs Bhayangkara FC 0-1 BFC Juara

Oleh: Beni Jo - 25 November 2019
Hasil final Liga 1 U18 2019 antara PSIS vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 0-1. Bhayangkara FC (BFC) U18 pun sukses menjadi juara.
tirto.id - Hasil final Liga 1 U18 2019 antara PSIS vs Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/2019) berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Young Guardian dicetak oleh Galih Trianggoro Mahmud pada menit ke-75. Bhayangkara FC (BFC) U18 pun sukses menjadi juara.

Duel babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 tanpa gol. PSIS sempat mengancam pada menit ke-22. Melalui eksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti, bola sebenarnya on target. Namun, kiper Bhayangkara FC Secansyah Owen masih bisa menepis bola.

Sedangkan serangan The Young Guardian yang dilancarkan pada menit ke-26 juga belum mampu membobol gawang lawan. Hamsa Lestaluhu sempat membuat kerepotan lini belakang Laskar Mahesa Jenar junior. Akan tetapi, usahanya masih bisa digagalkan oleh para bek lawan.

Peluang yang dimiliki oleh PSIS pada menit ke-36 juga belum bisa dimaksimalkan. Melalui tendangan bebas, bola masih bisa disambut dengan sundulan di area penalti. Tetapi hasilnya melayang diatas mistar.

Memasuki paruh kedua, Bhayangkara FC menciptakan peluang pada menit ke-57. Tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan oleh Galih Trianggoro Mahmud masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang lawan.


Sementara ancaman PSIS datang pada menit ke-67. Melalui eksekusi tendangan bebas, kapten tim Adithya Jorry melepaskan tembakan langsung. Namun, belum membuahkan hasil Lantaran bola masih melayang diatas mistar gawang.

Menit ke-75, Bhayangkara FC mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Sebelumnya, terjadi hand ball di area terlarang PSIS. Dengan tenang, eksekusi tendangan Galih Trianggoro sukses mengecoh kiper lawan dan membobol gawang. Skor 1-0 untuk The Young Guardian.

Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan lagi. Wasit pun meniup panjang peluitnya dengan kedudukan akhir 0-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Dengan demikian, Bhayangkara FC memastikan diri sebagai juara Liga 1 2019 musim ini dengan mengalahkan PSIS di laga puncak.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 U18 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight