Hasil Espanyol vs Barcelona, Trio MSD Cetak Gol di Babak Pertama

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-3 menjadi hasil Espanyol vs Barcelona di babak pertama dalam laga La Liga Spanyol pada Minggu (9/12/2018).
tirto.id - Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez yang tergabung dalam Trio MSD menjadi penentu hasil Espanyol vs Barcelona di babak pertama yang sementara dalam skor 0-3. Tampil di Stadion RCDE pada Minggu (9/12/2018) dalam Derbi Catalunya, tim tamu tampil dominan dalam 45 menit awal.

Barcelona mendapatkan "keberuntungan tersendiri" jelang bertarung dengan Espanyol. Pasalnya, pesaing terdekat Sevilla hanya bermain imbang 1-1 dengan Valencia. Otomatis, posisi puncak klasemen La Liga Spanyol sudah di tangan.

Turun dengan formasi 4-3-3, Barcelona sempat mendapatkan perlawanan yang ketat dari Espanyol. Meskipun tim tamu dominan, mereka belum mendapatkan kesempatan hingga tercipta tendangan bebas pada menit ke-17. Di sanalah Lionel Messi menunjukkan kelasnya.

Pemain nomor 10 tersebut membidik sudut atas gawang Espanyol. Tembakan lengkungnya masuk ke gawang Diego Lopez, dan membuat tuan rumah tertinggal. Hanya berselang dua menit, Luis Suarez berpeluang menggandakan skor, tetapi dari jarak dekat, aksinya masih dimentahkan.

Menit ke-26, Messi memberikan umpan kepada Ousmane Dembele. Sang pemain sayap dari sudut yang sulit mengirim tembakan lengkung yang menjebol gawang Espanyol. Barca tampak tidak dapat dihentikan lagi oleh tuan rumah.

Espanyol sempat memiliki peluang dari tanndukan Oscar Duarte yang memaksa Marc Andre ter Stegen. Namun, mereka lolos dari dua kesempatan tambahan Barca, yaitu menit ke-36 via tembakan voli Luis Suarez yang dimentahkan Diego Lopez.

Dua menit berselang, tandukan Rakitic yang mentah, disusul dengan sundulan Messi yang mengenai tiang gawang. Tapi, Barca akhirnya bisa mencetak gol ketiga tepat pada ujung babak pertama. Luis Suarez yang ada di sudut sempit mampu menembakkan bola menerobos kaki Diego Lopez, dan membuat skor 0-3.



Pencetak Gol: Lionel Messi 17, Ousmane Dembele 26, Luis Suarez 45 (Barcelona)


ESPANYOL (4-3-3): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez, Marc Roca, Sergi Darder; Hernan Perez, Borja Iglesias, Oscar Melendo

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram