Hasil Espanyol vs Barcelona Skor 0-4, Derbi Catalunya Milik Messi

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-4 menjadi hasil Espanyol vs Barcelona di La Liga Spanyol pada Minggu (9/12/2018) berkat dua gol Lionel Messi, dan masing-masing satu dari Ousmane Dembele dan Luis Suarez.
tirto.id - Dua gol tendangan bebas Lionel Messi mengunci hasil Espanyol vs Barcelona yang ditutup dengan skor 0-4 pada Minggu (9/12/2018). Bermain di Stadion RCDE, tambahan gol lain dari Ousmane Dembele dan Luis Suarez membuat tim tamu semakin kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Derbi Catalunya menjadi milik Lionel Messi yang kini memiliki total 11 gol di daftar top skor La Liga Spanyol terbaru. Sang kapten Barcelona juga memastikan timnya menambah tiga angka lagi untuk memimpin kompetisi dengan selisih tiga angka dari pesaing terdekat, Sevilla dan Atletico Madrid.

Espanyol sendiri tidak dapat memberikan perlawanan berarti sejak awal. Pada 45 menit pertama, gawang Diego Lopez sudah dijebol tiga kali secara berurutan oleh trio lini depan Barca. Gol pembuka lahir dari tendangan bebas Messi pada menit ke-17 yang bersarang ke sudut atas gawang Espanyol.

Berselang sembilan menit, tuan rumah kembali terkoyak. Kali ini Messi mengumpan untuk Ousmane Dembele. Sang sayap kiri lantas mengirim tembakan lengkung dari posisi sulit untuk gol kedua Barca. Tuan rumah sempat menahan laju gol tamu mereka setelah itu.

Kesempatan emas Luis Suarez pada menit ke-36 dihentikan Diego Lopez. Namun, pada ujung paruh pertama, El Pistolero menaklukkan sang mantan kiper Real Madrid dari sudut sempit, setelah menerima umpan terobosan Dembele.

Barcelona menambah satu gol lagi pada menit ke-65. Tendangan bebas jarak jauh Lionel Messi melewati bagian atas pagar betis Espanyol untuk membuat tuan rumah semakin tenggelam. Setelah itu, Espanyol sempat merayakan gol Oscar Duarte yang tidak disahkan oleh wasit berkat bantuan VAR.

Skor akhir 0-4, Barcelona menang mudah di pekan ke-15.



Pencetak Gol: Lionel Messi 17 dan 65, Ousmane Dembele 26, Luis Suarez 45 (Barcelona)


ESPANYOL (4-3-3): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez, Marc Roca, Sergi Darder (Esteban Granero 74); Hernan Perez (Leo Baptistao 59), Borja Iglesias, Oscar Melendo (Sergio Garcia 63)

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Denis Suarez 82), Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez (Munir El Haddadi 79), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 68)

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram