Liga Champions 2020/2021

Hasil Drawing UCL: Juventus vs Barcelona & Rekor Ronaldo vs Messi

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 2 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing fase grup Liga Champions 2020/2021 menyajikan jadwal Juventus vs Barcelona dan reuni Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.
tirto.id - Hasil drawing fase grup Liga Champions 2020/2021 pada Kamis (1/10/2020) menyajikan jadwal Juventus vs Barcelona di Grup G bersama Dynamo Kyviv dan Ferencvaros. Reuni antara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi berpeluang besar terjadi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terakhir saling berhadapan pada 2017/2018 silam. Kepindahan CR7 dari Real Madrid ke Juventus di Liga Italia pada 2018 membuat dua pesepakbola terbaik dunia ini tidak saling bersinggungan dalam suatu pertandingan pada dua musim terkini.

Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan Messi bersaing di jajaran pencetak gol terbanyak. Ronaldo saat ini berstatus top skor UCL sepanjang masa dengan 130 gol untuk Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sedangkan Messi berada di nomor dua dengan torehan 115 gol untuk Barcelona.

Duel Ronaldo vs Messi di UCL

Duel Ronaldo vs Messi terjadi dalam 35 pertandingan baik di level klub maupun tim nasional. Dilihat dari head to head, Messi unggul dengan mengemas 16 kemenangan dan 22 gol dari 35 pertemuan tersebut. Sedangkan Ronaldo meraih 10 kemenangan dan mencetak 19 gol ke gawang tim yang dibela Messi.

Dua pemain ini pertama bertemu di UCL saat Manchester United menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions 2007/2008. Waktu itu, Setan Merah lolos ke final berkat agregat 1-0. United pun menjadi juara usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di final.

La Pulga sukses membalas kekalahan tersebut pada 2008/2009. Di final Liga Champions, Messi mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Manchester United yang dibela Ronaldo.

Jelang fase grup Liga Champions, Messi punya rekor impresif lawan klub yang dibela Ronaldo saat ini, Juventus. Penyerang berusia 33 tahun itu mencetak dua gol dari lima pertandingan UCL kontra Juventus. Messi rata-rata mencetak satu gol tiap 197 menit ke gawang Si Nyonya Tua.


Klub yang dibela Messi, Barcelona juga punya rekor apik saat menghadapi Juventus. Blaugrana tercatat memenangi tiga dari lima pertemuan terkini lawan kampiun Serie A tersebut. Salah satu kemenangan itu mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Champions 2015.

Duel Ronaldo vs Messi di Liga Champions 2020/2021 menarik untuk dinantikan. Keduanya dipertimbangkan sebagai pemain terbaik dunia sejak 12 tahun terakhir.

Dalam kurun waktu tersebut, Messi telah memenangi enam trofi Ballon d'Or. Sedangkan Ronaldo menguntit di bawahnya dengan raihan lima Ballon d'Or.

Hasil Drawing UCL 2020/2021 Fase Grup

Grup A
Bayern Munchen
Atletico Madrid
RB Salzburg
Lokomotiv Moskwa

Grup B
Real Madrid
Shakhtar Donetsk
Inter Milan
Moenchengladbach

Grup C
Porto
Manchester City
Olympiakos
Marseille

Grup D
Liverpool
Ajax Amsterdam
Atalanta
Midtjylland

Grup E
Sevillla
Chelsea
Krasnodar
Rennes

Grup F
Zenit St Petersburg
Borussia Dortmund
Lazio
Brugge

Grup G
Juventus
Barcelona
Dynamo Kyiv
Ferencvaros

Grup H
PSG
Manchester United
RB Leipzig
Istanbul Basaksehir

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight