Hasil Drawing Semifinal Copa del Rey 2019: Barcelona vs Real Madrid

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan terjadi di semifinal Copa del Rey 2018/2019.
tirto.id - Drawing semifinal Copa del Rey 2018/2019 yang digelar pada Jumat (1/2/2019) memastikan sang juara bertahan Barcelona berhadapan dengan Real Madrid. Sementara itu, di laga lain, Real Betis akan bertarung melawan Valencia.

Undian semifinal Copa del Rey 2018/2019 digelar di Stadion Benito Villamarin yang merupakan venue pertandingan final musim ini. Kepastian digelarnya El Clasico di babak ini terjadi setelah dalam pengundian pertama, yang keluar adalah nama Real Betis dan Valencia.

Bertemunya Barcelona dan Real Madrid di Copa del Rey bukan cerita baru. Los Blancos punya kenangan manis tentang hal ini, karena dalam perjumpaan terakhir kontra Barca di Piala Raja, mereka berhasil menang dengan skor 2-1. Laga itu terjadi di final Copa del Rey 2013/2014.

Sementara itu, pertemuan terakhir Barcelona dan Real Madrid di semifinal Copa del Rey terjadi pada musim 2012/2013. Ketika itu, Barca ditumbangkan oleh Madrid dengan agregat 2-4. Setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Azulgrana justru tumbang ketika tampil di Camp Nou dengan skor 1-3.

Di sisi lain, pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada putaran pertama Liga Spanyol musim ini. Ketika itu, di Camp Nou Barcelona memukul Real Madrid 5-1. Luis Suarez mencetak hattrick di laga itu, sementara Philippe Coutinho dan Arturo Vidal mengemas satu gol untuk tuan rumah.

Barcelona sendiri adalah juara Copa del Rey dalam empat musim terakhir. Jika mereka tersingkir di semifinal, berarti akan ada juara baru.



Leg pertama semifinal Copa del Rey musim ini akan digelar di Camp Nou. Sementara, leg kedua di Santiago Bernabeu. Dengan bertemunya Barca dan Madrid ini, berarti mereka akan bertanding di Bernabeu dua kali dalam waktu empat hari. Pasalnya, leg kedua dijadwalkan digelar pada Rabu (27/2) atau Kamis (28/2), sedangkan pertandingan kedua tim di putaran kedua Liga Spanyol terjadi pada Minggu (3/3).

Sementara itu di laga lain, Valencia akan berjumpa dengan Real Betis. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di putaran pertama Liga Spanyol musim ini. Ketika itu di Mestalla, Los Che hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan sang tamu.

Namun, dalam empat perjumpaan terakhir dengan Real Betis, Valencia mencatatkan dua kali menang dan dua kali imbang. Kekalahan terakhir Los Che atas Los Verdiblancos terjadi pada 11 September 2016 dengan skor 2-3 di Mestalla.

Berikut ini hasil drawing semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Real Betis vs Valencia
Barcelona vs Real Madrid

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus