Hasil Barcelona vs Sevilla Skor 6-1, ke Semifinal Copa del Rey 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 6-1 menjadi hasil Barcelona vs Sevilla di leg kedua perempat final Copa del 2019. Dengan demikian Barca lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.
tirto.id - Barcelona menang telak 6-1 atas Sevilla di leg kedua babak 8 besar Copa del Rey 2018/2019. Bermain di Camp Nou pada Kamis (31/1/2019) tuan rumah sukses membalikkan agregat jadi 6-3 dan lolos ke semifinal berkat dua gol Philippe Coutinho, satu dari Lionel Messi, Ivan Rakitic, Sergi Roberto, dan Luis Suarez.

Barcelona melakukan come back spektakuler di perempat final Copa del Rey meski sempat kalah 2-0 di leg pertama. Sang juara bertahan mengikuti jejak Valencia dan Real Betis yang sudah terlebih dahulu lolos. Satu tiket terakhir ke semifinal akan diperebutkan Real Madrid dan Girona

Sepanjang babak pertama, Barcelona menguasai arus permainan. Hanya butuh 12 menit bagi mereka untuk mencetak gol. Bermula dari pergerakan Lionel Messi ke kotak penalti, Quincy Promes menjatuhkannya. Wasit menunjuk titik putih.

Philippe Coutinho yang bertugas sebagai eksekutor, mampu menaklukkan kiper Sevilla, Juan Soriano. Gol cepat ini memicu Barca lebih agresif. Namun, mereka juga butuh kegemilangan Jasper Cillessen untuk menghambat ancaman tim tamu.

Menit ke-24, Gerard Pique didakwa melanggar Roque Mesa di kotak terlarang. Ever Banega sebagai penendang penalti berpeluang membuat Sevilla unggul dua gol kembali dalam agregat. Tetapi, tembakannya digagalkan oleh Cillessen dengan gemilang.

Laga berlangsung setengah jam, Barcelona menyamakan agregat. Umpan jitu yang dilepaskan oleh Arthur, tidak dapat dibaca oleh pemain belakang tim tamu. Ada Ivan Rakitic yang mencocornya masuk gawang. Skor 2-0 berlanjut hingga turun minum.

Barcelona tidak memberikan kesempatan lagi untuk Sevilla pada paruh kedua. Luis Suarez yang bergerak di sisi kanan mengirim umpan silang. Philippe Coutinho menyambut bola dengan tandukan yang bersarang manis ke gawang lawan. Agregat berbalik pada menit ke-53.

Belum juga lini belakang Sevilla merapikan diri, lahir gol keempat Barca. Tusukan Messi dari sisi kanan berujung pada bola untuk Sergi Roberto. Sang bek kanan sukses membuat tim tamu makin terpuruk.

Namun, Sevilla belum mau menyerah. Menit ke-67 mereka mendapatkan gol penting, ketika Ever Banega melepaskan umpan dari luar kotak penalti kepada Guilherme Arana yang berlari menyambutnya. Bola masuk, Sevilla tinggal butuh satu gol untuk unggul agresivitas gol tandang.

Semakin mendekati akhir, Sevilla tidak punya jalan lain kecuali tampil lebih ofensif. Pablo Machin memasukkan Wissam Ben Yedder dan Franco Vazquez sekaligus. Sebaliknya, Barca semakin memperkuat pertahanan. Pada akhirnya, tuan rumah bisa mencetak dua gol lagi.

Menit ke-89, Jordi Alba mengirim bola untuk diselesaikan Luis Suarez. Belum cukup, Lionel Messi masuk dalam daftar pencetak gol dengan aksinya di ujung pertandingan. Sang juara bertahan menang telak 6-1, dan secara agregat mengungguli Sevilla 6-3.



Pencetak Gol: Philippe Coutinho 12 penalti dan 53, Ivan Rakitic 31, Sergi Roberto 54, Luis Suarez 89, Lionel Messi 90+ (Barcelona) / Guilherme Arana 67 (Sevilla)

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Carles Alena 90+), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Arturo Vidal 76); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 81).

SEVILLA (3-5-2): Juan Soriano; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega (Wissam Ben Yedder 77), Roque Mesa (Franco Vazquez 78), Ibrahim Amadou, Guilherme Arana (Bryan Gil 84); Andre Silva, Pablo Sarabia.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus