Hasil Cagliari vs AS Roma di Liga Italia, Skor Babak Pertama 0-2

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 0-2 menjadi hasil Cagliari vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan 15 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (9/12/2018).
tirto.id - Hasil pertandingan Cagliari vs AS Roma dalam jadwal lanjutan pekan 15 Liga Italia Serie A musim 2018/2019 berkesudahan dengan skor babak pertama 0-2. Bermain di Sardegna Arena pada Minggu (9/12/2018) pukul 00.00 WIB, tim tamu AS Roma sementara unggul berkat gol yang dicetak dari sepakan keras Bryan Cristante pada menit 14 serta gol tendangan bebas Aleksandar Kolarov menit 41

Pelatih tuan rumah, Rolando Maran menurunkan formasi 4-3-1-2 dengan menempatkan Joao Pedro sebagai gelandang serang. Kali ini top skor sementara klub, Leonardo Pavoletti tidak diturunkan sejak menit awal dan diganti oleh Alberto Cerri yang ditemani Diego Faras sebagai duet lini depan. Nicolo Barella yang absen juga digantikan oleh Paolo Farago.

Sementara di pihak lawan, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco tak merubah formasinya sejak bermain imbang melawan Inter Milan. Hanya Davide Santon yang digantikan oleh Justin Kluivert serta menggeser Alessandro Florenzi ke posisi bek sayap kanan. Selain itu, Patrik Schick kembali menjadi tumpuan lini serang Giallorossi yang kehilangan Edin Dzeko.



Tim tamu AS Roma langsung tampil menyerang pada awal babak pertama. Pada menit ke-3, Nicolo Zaniolo mengancam gawang Alessio Cragno dengan tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Aleksandar Kolarov. Akan tetapi, sepak pemain muda Roma tersebut masih melenceng ke kiri gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tuan rumah tak tinggal begitu saja. Dua menit berselang, Joao Pedro melepaskan upaya pertamanya dari luar kotak penalti. Sepakan kerasnya menyambut operan Alberto Cerri masih mengarah tepat ke tengah gawang dan dengan mudah diamankan Robin Olsen.

Pada menit ke-9, Cagliari kembali mendapatkan kans bagus untuk membuka keunggulan. Darijo Srna berhasil mengirim umpan tarik lambung ke area kotak penalti AS Roma yang dengan sukses disambut oleh Artur Ionita dengan sundulan. Namun, tandukan Ionita masih sedikit melebar ke arah kiri gawang dari Robin Olsen.

Tim tamu AS Roma akhirnya dapat mencetak gol pembuka pada menit 14 melalui sepakan Bryan Cristante. Berawal dari kerja sama Alessandro Florenzi dan Justin Kluivert, bola jatuh di kaki Cristante dan langsung disambarnya dengan tendangan keras. Bola meluncur deras ke gawang dan tak mampu dibendung oleh kiper tuan rumah, Alessio Cragno.

AS Roma hampir menambah keunggulannya pada menit 29 melalui upaya Patrik Schick. Sodoran umpan silang mendatar ke muka gawang Cagliari oleh Aleksandar Kolarov mampu disambar oleh Schick. Kendati demikian, bola hasil sambarannya masih melebar ke kanan gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tuan rumah.

Pada menit 41, AS Roma sukses menambah keunggulannya berkat gol yang dicetak Aleksandar Kolarov. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, bek kiri internasional Serbia itu melepaskan sepakan keras yang membentur pagar betis dan membuat arah bola berbelok. Alessio Cragno tidak mampu mengantisipasinya dengan baik.

Hingga babak pertama bubar, keunggulan 2-0 AS Roma atas Cagliari tetap bertahan. Cagliari mencatat 46% penguasaan bola dan melakukan 3 percobaan mencetak gol. Sementara AS Roma yang tampil sedikit lebih dominan mampu membuat 3 tendangan on target dari 10 percobaan.


Susunan Pemain

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Simone Padoin; Paolo Farago, Filip Bradaric, Artur Ionita; Joao Pedro; Diego Farias, Alberto Cerri

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N'Zonzi; Cengiz Under, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert; Patrik Schick

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
Dari Sejawat
Infografik Instagram