International Friendly Match

Hasil Brasil vs Peru Skor Akhir 0-1: Gol Tunggal Luis Abram

Oleh: Beni Jo - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil pertandingan Brasil vs Peru dalam international friendly match pada Rabu (11/9/2019).
tirto.id - Duel Brasil vs Peru dalam laga uji coba yang digelar di Los Angeles Memorial Coliseum, California, Amerika Serikat, Rabu (11/9/2019) berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan La Rojiblanca dihasilkan melalui sundulan Luis Abram memanfaatkan assist tendangan bebas Yoshimar Yotun pada menit ke-85.

Dalam laga ini, Brasil menurunkan formasi 4-3-3. Kembali memasang Ederson sebagai kiper utama, Selecao memasang trio David Neres, Roberto Firmino, dan Richarlison sebagai penyerang di lini depan sejak menit awal.

Sedangkan Peru sendiri meladeni dengan pola yang sama. Tiga pemain yang diandalkan di lini depan adalah Gabriel Costa, Raul Ruidiaz, dan Edison Flores.

Pada babak pertama, Peru mampu menahan serangan juara Copa America 2019. Tidak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh Brasil saat meladeni La Rojiblanca pada paruh pertama ini. Tidak adanya Neymar turut berpengaruh pada sektor depan tim Samba.

Peru sempat mengancam pada menit ke-22. Bola yang dikirim ke area penalti Brasil itu disambut oleh Edison Flores dengan tendangan voli. Namun, Ederson masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.



Memasuki babak kedua, Brasil memperoleh peluang emas pada menit-menit awal. Berawal dari bola sodoran Richarlison, Allan yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Peru Pedro Gallese belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Menit ke-63, Tite akhirnya memasukkan Neymar menggantikan posisi Roberto Firmino. Selain itu, David Neres juga ditarik keluar dengan memasukkan Lucas Paqueta.

Lima menit kemudian, Neymar sebenarnya mampu menghasilkan peluang pertama. Tetapi bola sodoran Coutinho yang terlalu kencang belum bisa dijangkau.

Pada menit ke-85, Peru justru berhasil membobol gawang Brasil. Memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilesakkan oleh Yoshimar Yotun, Luis Abram menyambutnya dengan sundulan dan terjadi gol. Skor menjadi 0-1.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 0-1 tetap bertahan untuk kemenangan Peru atas Brasil.

Pencetak Gol: Luis Abram '85 (Peru)

Daftar Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Ederson; Alex Sandro, Eder Militao, Marquinhos, Fagner; Philippe Coutinho, Casemiro, Allan; David Neres, Roberto Firmino, Richarlison.

Cadangan: Vinicius Junior, Weverton, Jorge, Dani Alves, Samir, Fabinho, Neymar, Ivan, Thiago Silva, Arthur, Bruno Henrique, Lucas Paqueta

Peru (4-3-3): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino, Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Gabriel Costa, Raul Ruidiaz, Edison Flores.

Cadangan: Carlos Caceda. Patricio Alvarez, Aldo Corzo, Marcos Lopez, Carlos Ascues, Alexander Callens, Anderson Santamaria, Josepmir Ballon, Christian Cueva, Christopher Gonzales, Andre Carrillo, Yordy Reyna, Kevin Quevedo

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight