Liga Italia

Hasil Bologna vs Juventus: Paulo Dybala Kunci Tiga Poin Bianconeri

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Bologna vs Juventus dalam laga lanjutan pekan 25 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (24/2/2019).
tirto.id - Hasil Bologna vs Juventus dalam laga lanjutan pekan 25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu (24/2/2019), tiga poin Juventus dikunci Paulo Dybala berkat gol tunggalnya pada menit ke-67. Hasil ini membuat Bianconeri memperlebar jarak dengan Napoli menjadi 16 poin.

Tuan rumah tampil dominan secara jumlah peluang pada babak pertama. 8 percobaan mencetak gol dilakukan oleh Federico Santander dan kawan-kawan. Namun semuanya belum ada yang mengarah tepat ke gawang Juventus yang dijaga Mattia Perin. Sementara Juventus hanya melepaskan 2 tembakan yang salah satunya menemui sasaran.

Peluang terbaik tuan rumah terjadi pada menit 24. Simone Edera dari Bologna hampir membawa timnya unggul. Menerima bola dari Federico Santander di ujung kiri kotak penalti Juventus, sang winger melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Kendati sudah tidak dapat digapai oleh Mattia Perin, sayangnya bola masih melebar tipis dari sasaran.

Sementara peluang terbaik Juventus didapat pada menit 31. Sukses melewati Ibrahima Mbaye, mantan pemain Fiorentina itu berhadapan langsung dengan Lukasz Skorupski. Namun bola yang dia arahkan ke sudut atas gawang masih melambung tinggi di atas mistar. Skor 0-0 bertahan hingga 45 menit awal usai.



Memasuki babak kedua, Juventus mengawali laga dengan melakukan tekanan terlebih dahulu pada menit-menit awal. Namun Bologna hampir unggul terlebih dahulu pada menit 55 melalui usaha Ibrahima Mbaye. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, sepakan Mbaye dengan gemilang masih diblok oleh Alex Sandro.

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 67. Pemain yang baru masuk menit 59, Paulo Dybala berhasil mencetak gol. Sepakannya ke sudut kanan bawah gawang, memanfaatkan kecerobohan Filip Helander tidak mampu dibendung oleh Lukasz Skorupski.

Hingga menit ke-82, Bologna belum satu pun melepaskan tendangan tepat ke arah gawang dari 9 percobaan dari 49% penguasaan bola. Sementara Juventus tampil lebih efisien dengan melakukan 3 shoot on target dari total 4 percobaan.

Roberto Soriano mencoba melakukan aksi individu dari tengah lapangan pada menit 83. Kendati mampu masuk ke area kotak penalti Juventus, namun sepakan Soriano masih melebar lantaran mendapat gangguan dari Leonardo Bonucci.

Memasuki menit 89 pertandingan berjalan, Mitchell Dijks hampir membuat gol penyeimbang kedudukan. Berhasil melewati kawalan Paulo Dybala di sisi kanan pertahanan Juventus dan masuk ke dalam kotak penalti, Dijks melepaskan sepakan tepat ke arah gawang. Namun laju bola yang terlalu lemah dengan mudah diamankan oleh Mattia Perin.

Tambahan waktu empat menit tidak cukup bagi Bologna untuk mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan bubar.

Susunan Pemain Inti

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski, Ibrahima Mbaye, Danilo, Filip Helander, Mitchell Dijks, Andrea Poli (Godfred Donsah 78'), Erick Pulgar (Diego Falcinelli 85'), Roberto Soriano, Simone Edera (Riccardo Orsolini 52'), Federico Santander, Nicola Sansone. | Pelatih: Cesar Prandelli.

Juventus (4-3-3): Mattia Perin, Alex Sandro (Paulo Dybala 59'), Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio, Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 87'), Blaise Matuidi (Miralem Pjanic 78'), Rodrigo Bentancur, Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Massimiliano Allegri


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight