Liga Spanyol

Hasil Barca vs Girona Tadi Malam Skor 3-1: Gol Messi & Coutinho

Oleh: Fitra Firdaus - 17 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Barcelona vs Girona tadi malam skor akhir 3-1 dalam uji coba. Lionel Messi 2 gol, Philippe Coutinho 1. Jadwal Barca berikutnya: Joan Gamper Trophy.
tirto.id - Hasil pertandingan uj coba antara Barcelona vs Girona pada Kamis (17/9/2020) dini hari berakhir dengan skor 3-1. Kapten Lionel Messi mencetak brace (2 gol) sedangkan Philippe Coutinho membuka kemenangan Barca. Usai partai ini, Blaugrana akan tampil di Trofi Joan Gamper kontra Elche pada Minggu (20/9).

Seperti saat melawan Gimnastic de Tarragona pada Minggu (13/9), pelatih Ronald Koeman menggunakan formasi 4-2-3-1 yang tampak bakal jadi permanen musim ini. Antoine Griezmann diletakkan di posisi nomor 9 alias penyerang murni, ditemani Trincao, Messi, dan Coutinho.

Menghadapi Girona yang kini berstatus tim Segund Division, Barcelona dominan awal permainan. Menit 5, Philippe Coutinho yang merangsek dari sisi kiri, melepaskan tembakan khasnya yang hanya mengenai mistar gawang tim tamu yang dikawal Juan Carlos.

Hanya butuh 20 menit bagi Barcelona menciptakan gol pembuka; dan hal itu melibatkan 4 penyerang mereka sekaligus: Griezmann menyodorkan bola untuk Messi, yang dengan visinya melihat pergerakan Trincao.

La Pulga mengirim umpan terobosan untuk Trincao yang dibelokkan sang pemain sayap Portugal ke arah Coutinho yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Mudah saja bagi Cou mencetak gol keduanya dalam 2 partai uji coba awal Barcelona.

Barcelona tampak cair dengan formasi 4-2-3-1 milik Koeman, ditambah dengan determinasi yang sempat menghilang dari kubu Camp Nou. Namun, untuk gol kedua, mereka harus menunggu sampai ujung babak pertama.

Messi yang menerima bola dalam posisi membelakangi gawang Girona, melepaskan tembakan geledek yang membuat timnya unggul 2-0 saat turun minum. Ini adalah gol pertama La Pulga sejak ia menyatakan siap meninggalkan Barca pada musim panas lalu.


Girona sempat memperpendek jarak pada menit awal babak kedua. Frenkie de Jong melakukan kesalahan sehingga bola dirampas oleh pemain Girona. Tembakan Samu Saiz yang datar ke sudut kanan, menjebol gawang Barca yang dikawal Neto.

Namun, hanya 4 menit berselang, Lionel Messi kembali menciptakan selisih. La Pulga yang bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, melepaskan tembakan yang mengenai pemain belakang Girona sehingga bola berbelok arah, memperdaya Juan Carlos, dan masuk.

Ronald Koeman tampak bakal menggunakan pemain dalam starting XI di laga ini sebagai tim intinya pada musim 2020/2021. Pergantian baru dilakukan setelah menit 63, termasuk dengan masuknya Riqui Puig, Ousmane Dembele, Pedri, hinga Clement Lenglet.

Dalam sisa pertandingan, para pemain pelapis Barca seperti ingin menunjukkan kelayakan mereka bersaing. Menit 72, Pedri mengirim tembakan datar yang masih dibendung kiper lawan. Braithwaite tidak mau ketinggalan. Demikian pula Ousmane Dembele.

Namun, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan untuk Barcelona. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan mereka. Pasukan Ronald Koeman langsung melirik laga kontra Elche pada Minggu (20/9) sebagai pemanasan terakhir mereka.

Barcelona baru menjalani pertandingan resmi musim ini pada 27 September 2020 kontra Villarreal di kandang dalam jornada 3 Liga Spanyol 2020/2021. Setelah itu secara beruntun, Blaugrana akan jumpa Celta Vigo (30/9) dan Sevilla (4/10).



Pencetak Gol: Philippe Coutinho 20, Lionel Messi 45 dan 50/ Samu Saiz 46

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto (Nelson Semedo 63), Gerard Pique (Clement Lenglet 63), Ronald Araujo, Jordi Alba (Junior Firpo 63); Sergio Busquets (Carles Alena 63), Frenkie De Jong (Riqui Puig 63); Trincao (Pedri 63), Lionel Messi (Ousmane Dembele 63), Philippe Coutinho (Konrad De La Fuente 63); Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 64)

Girona (4-2-3-1): Juan Carlos; Jordi Calavera (Maxi Villa 63), Alcala (Jonas Ramalho 46), Bernardo Espinosa (Santiago Bueno 64), Johan Mojica (Enric Franquesa 46); Gerard Gumbau (Alex Granell 46), Ibrahima Kebe (Pape Diamanka 46); Valery (Alex Gallar 46), Samuel Saiz (Pau Victor 64), Jairo Izquierdo (Joel Priego 63); Adrian Turmo (Joaquin Zeballos 46)

Baca juga artikel terkait HASIL UJI COBA BARCELONA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight