Bursa Transfer Pemain

Presiden Lyon: Barcelona Tak Punya Uang untuk Beli Memphis Depay

Oleh: Iswara N Raditya - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, membantah kabar terkait transfer Memphis Depay ke Barcelona.
tirto.id - Memphis Depay dikabarkan bakal segera pindah ke Barcelona. Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, justru membantah kabar terkait transfer pemainnya itu. Aulas mengungkapkan bahwa klub raksasa La Liga Spanyol tersebut tidak punya uang untuk menebus Depay.

Melalui akun Twitter pribadinya, Aulas menyebut Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan kepadanya bahwa El Blaugrana saat ini sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Corona COVID-19.

"Presiden Barca bilang ke saya Minggu kemarin bahwa Barca banyak menderita karena krisis COVID-19 ini dan tidak punya kemungkinan untuk mengajukan tawaran [terkait transfer Depay]," kicau Aulas, Rabu (16/9/2020).

Aulas barangkali gusar adanya pemberitaan sejumlah media yang menyebutkan bahwa Barcelona telah menyediakan uang sebesar 30 juta euro demi mendaratkan pemain Belanda itu dari Lyon ke Camp Nou dalam bursa transfer kali ini.


Kebangkitan Depay di Lyon

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, disebut-sebut sangat menghendaki Depay bergabung ke skuad Blaugrana. Koeman tentu sudah paham betul kualitas eks penyerang sayap Manchester United dan PSV Eindhoven karena pernah membesutnya saat menukangi tim nasional Belanda.

Lyon masih berhak atas kontrak Depay hingga 2021 tahun depan. Usai mengalami musim yang menyedihkan di Manchester United, pemain berusia 26 tahun ini kembali menunjukkan tajinya bersama Lyon di Ligue 1 Liga Perancis dan ajang lainnya.

Sejak bergabung dengan Lyon pada musim 2016/2017, Depay hingga kini telah mengemas 141 pertandingan serta menyumbangkan 58 gol.


Ketajaman pengemas 54 caps dan 19 gol untuk De Oranje ini sudah kembali seperti yang pernah ia lakukan di PSV dulu.

Di klub mapan Belanda itu, Depay tampil dalam 124 laga dan melesakkan 50 gol sepanjang periode 2011 hingga 2015.

Namun, setelah diboyong ke Old Trafford, ia hanya mampu mencetak 7 gol dalam 53 laga dengan jersey Manchester United di Inggris.

Baca juga artikel terkait MEMPHIS DEPAY atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight