Piala AFC 2018

Hasil Bali United vs Yangon United Skor Babak Pertama 1-3

Oleh: Agung DH - 13 Februari 2018
Bali United tertinggal 1-3 dari Yangon United pada babak pertama laga penyisihan Grup G Piala AFC 2018.
tirto.id - Hasil pertandingan Bali United vs Yangon pada babak pertama berakhir dengan skor 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (13/2/2018).

Bali United yang harus menghadapi semifinal kedua Piala Presiden, Rabu besok, pada laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2018 kali ini banyak menurunkan pemain muda. Beberapa pemain senior yang dipasang pelatih Widodo C Putro antara laun Kevin Brands dan Gede Sukadana.

Selama 10 menit awal, para pemain muda Bali United banyak kehilangan bola. Hal ini memudahkan para pemain Yangon United untuk melakukan serangan.

Yangon akhirnya mencuri gol lebih awal melalui Uzochukwu Emmanuel ketika laga memasuki menit ke-14. Serangan dari sisi kiri yang dilanjurkan dengan umpan tarik, langsung disambar Emmanuel. Bola sempat mengenai mistar tapi memantul jatuh melewati garis gawang.

Belum genap empat menit laga berjalan, Bali United kembali bobol. Kali ini penyerang Sekou Sylla yang mencetak gol. Sylla yang berdiri tanpa pengawalan leluasa menyundul bola hasil umpan lambung dari sisi kiri. Bali United tertinggal 0-2 dari Yangon United.

Melalui proses yang sama, Bali United kembali bobol untuk ketiga kalinya pada menit ke-24. Menerima umpan tarik dari Emmanuel, Seylla menyambar bola yang langsung melesat ke sudut gawang Kadek Wardana.

Tertinggal tiga gol, Bali United masih kesulitan mengembangkan permainan.

Serdadu Tridatu akirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-45. Memanfaatkan bola rebound di kotak penalti, Gede Sukadana melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Laga babak pertama Bali United vs Yangon United akhirnya ditutup dengan skor 1-3.

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
a