Hasil Bali United vs Persib di GoJek Liga 1 2018, Skor Akhir 0-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan GoJek Liga 1 antara Bali United vs Persib berakhir dengan skor 0-0.
tirto.id - Hasil pertandingan Bali United vs Persib dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (27/5/2018) berakhir dengan skor 0-0. Persib gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain sejak pertengahan babak kedua karena kartu merah Andhika Wijaya. Demikian pula Bali United yang tak dapat memanfaatkan momentum tampil di kandang.

Kedua tim memulai laga dengan berhati-hati. Berkali-kali serangan dibangun, namun tak ada situasi membahayakan terjadi hingga 15 menit berlalu.

Peluang matang baru didapat Persib Bandung di menit ke-17. Ezechiel meneruskan umpan kiriman Jonathan Bauman dengan sebuah tendangang, tetapi hasilnya bola hanya mengenai tiang gawang.

Dua menit kemudian Bali United merespons. Berawal dari umpan terobosan Milos Krkotic ke sisi kanan kotak penalti, Andika Wijaya berusaha menuntaskannya dengan sepakan keras ke tiang jauh. Muhammad Natshir tampil sigap dan mampu menepis bola dengan baik.

Bali United sebenarnya mampu membobol gawang Persib pada menit ke-23. Usai menerima sebuah umpan lambung, Stefano Lilipaly mengecoh Natshir dengan sepakan menyusur tanah ke sudut kiri bawah gawang. Namun gol ini lantas dianulir wasit karena Lilipaly terlihat lebih dulu berada pada posisi offside.

Di menit ke-31 giliran Nyoman Sukarja yang gagal mencatatkan namanya pada papan skor. Bola hasil tendangan spekulasi penyerang muda Bali United itu tak mengarah ke sasaran.

Persib menekan balik semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Memaksimalkan sebuah bola muntah, dari depan kotak penalti Dedi Kusnandar menyambarnya dengan sepakan kaki kanan. Kali ini hasilnya melambung tinggi di atas gawang.

Tak ada gol tercipta di babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak kedua berlangsung masihdengan tempo lambat. Hingga 15 menit berlalu tak ada peluang yang benar-benar mengancam.

Persib mendapat momentum di pertengahan babak. Pelanggaran yang dilakukan Andhika Wijaya terhadap Ezechiel N'Douassel membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Selain dihukum tendangan penalti, Bali United juga kehilangan satu pemain lantaran Andhika mendapat kartu merah.

Sayangnya Ezechiel N'Douassel yang tampil sebagai eksekutor tendangan penalti pada menit ke-69 gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan bawah dapat diblok Wawan Hendrawan. Gol urung tercipta.

Di sisa waktu babak kedua, Persib gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Berkali-kali mereka menusuk ke daerah pertahanan lawan, namun gagal menghasilkan peluang yang benar-benar mengancam. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain Bali United vs Persib

Bali United
: Wawan Hendrawan; Andhika, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Milos Krkotic, Muhammad Taufiq; Nyoman Sukarja, Martinus, Stefano Lilipaly.

Cadangan: Diky Indrayana, Demerson Costa, Dias Angga, Ahmad Agung, Gede Sukadana, Muftahul Hamdi, Yandi Sofyan.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Cadangan: Made Wirawan; Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Agung Mulyadi, Airlangga Sucipto.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan