Hasil Atletico Madrid vs Inter Milan di ICC 2018 Skor Akhir 0-1

Oleh: Fitra Firdaus - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gol tunggal Lautaro Martinez memastikan hasil Atletico Madrid vs Inter Milan berakhir dengan skor 0-1.
tirto.id - Hasil Atletico Madrid vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2018 ditutup dengan skor akhir 0-1. Gol Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Nerazzuri di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (12/8/2018). Sebaliknya, Atletico menyelesaikan ICC 2018 tanpa kemenangan dalam waktu normal.

Turun dengan formasi 4-4-2 tanpa Antoine Griezmann dalam starting XI, Atletico Madrid terlihat kesulitan menghadapi Inter Milan. Tuan rumah justru harus menderita oleh dua peluang cepat Nerazzuri melalui Mauro Icardi pada menit ke-11 dan tembakan jarak jauh Marcelo Brozovic tiga menit berselang.

Inter Milan yang terlihat lebih tajam, berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Bermula dari umpan panjang Kwadwo Asamoah, ada Lautaro Martinez yang menyelesaikannya dengan tembakan mematikan. Kiper Atletico, Jan Oblak tidak dapat berkutik oleh gol ini.



Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Angel Correa, menuntaskan umpan satu-duanya dengan Koke. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Hingga akhir babak pertama, kedudukan masih tetap 0-1.

Babak kedua, Atletico Madrid melakukan banyak pergantian pemain termasuk tampilnya Antoine Griezmann sejak menit ke-61, dan Nikola Kalinic, pemain yang baru direkrut dari AC Milan. Namun, kedudukan tidak berubah. Atleti kesulitan mendapatkan peluang. Hanya ada kesempatan dari Vitolo di ujung laga yang mengejutkan Samir Handanovic, kiper Inter Milan.

Kedudukan 0-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Inter Milan menutup perjalanan mereka di ICC 2018 dengan dua kemenangan. Sebaliknya, Atletico Madrid menderita kekalahan jelang laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid pada Kamis (16/8/2018).

Pencetak Gol: Lautaro Martinez 31 (Inter Milan)

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak, Juanfran, Diego Godín, Jose Maria Giménez, Filipe Luis, Thomas Partey, Koke, Saúl Niguez,Thomas Lemar, Angel Correa, Diego Costa.

Inter Milan (4-4-1-1)
: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Miranda, Milan Skriniar, Dalbert Henrique; Matias Vecino, Kwadwo Asamoah, Matteo Politano, Marcelo Brozovic; Lautaro Martinez; Mauro Icardi

Baca juga artikel terkait ICC 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus