Hasil Atletico Madrid vs Inter Milan di ICC 2018 Babak 1 Skor 0-1

Oleh: Fitra Firdaus - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gol Lautaro Martinez membuat hasil Atletico Madrid vs Inter Milan di babak pertama sementara dalam skor 0-1.
tirto.id - Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2018 hingga babak pertama usai masih dalam skor 0-1. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (12/8/2018) dini hari, gol spektakuler Lautaro Martinez pada menit ke-31 menjadi pembeda kedua tim dalam 45 menit pertama.

Dalam uji coba terakhir jelang Piala Super Eropa 2018, Atletico Madrid menurunkan formasi 4-4-2. Kali ini, pelatih Diego Simeone memilih duet Angel Correa dan Diego Costa di lini depan, sembari menempatkan Antoine Griezmann di bangku cadangan.

Sementara itu, Inter Milan datang dengan formasi 4-4-1-1. Miranda, mantan pemain Atletico, dipasang sebagai bek tengah berduet dengan Milan Skriniar. Mauro Icardi ditaruh sendirian di depan, didampingi gelandang serang Lautaro Martinez.

Meskipun bermain tandang, serangan Inter Milan tampak lebih berarti daripada tuan rumah. Menit ke-11, Mauro Icardi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jan Oblak, tetapi penjaga gawang asal Slovenia tampak begitu besar untuk ditembus penyerang Argentina.



Selang tiga menit, percobaan dilakukan kembali oleh Inter. Marcelo Brozovic mengirim tembakan dari luar kotak penalti. Oblak gagal menangkapnya dengan sempurna, bola lepas, tetapi sang kiper buru-buru memeluknya sebelum ada rebound dari Nerazzuri.

Menit ke-23, amarah Diego Costa meledak. Kerjasamanya dengan Angel Correa dihentikan wasit karena didakwa offside. Costa yang tidak terima, protes berlebihan sehingga ia diganjar kartu kuning. Tingkah yang aneh karena ini "sekadar" laga uji coba.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-31. Serangan cepat Inter berakhir dengan umpan panjang Kwadwo Asamoah ke kotak penalti. Bukan Icardi yang dituju, tetapi Lautaro Martinez yang menyambut bola dengan tembakan mematikan. Oblak tak berdaya, skor sementara 0-1.

Sempat ada kesempatan penting Filipe Luis pada menit ke-41. Tendangan sang bek kiri dari dalam kotak penalti Inter terlalu liar. Atletico sempat menceta gol balasan selang dua menit.

Bermula dari kesalahan umpan Miranda, Angel Correa mendapatkan bola di wilayah berbahaya Inter. Ia bertukar umpan satu-dua dengan Koke, lantas menuntaskannya dengan tembakan cantik.

Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit. Skor 0-1 tidak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Pencetak Gol: Lautaro Martinez 31 (Inter Milan)

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak, Juanfran, Diego Godín, Jose Maria Giménez, Filipe Luis, Thomas Partey, Koke, Saúl Niguez,Thomas Lemar, Angel Correa, Diego Costa.

Inter Milan (4-4-1-1)
: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Miranda, Milan Skriniar, Dalbert Henrique; Matias Vecino, Kwadwo Asamoah, Matteo Politano, Marcelo Brozovic; Lautaro Martinez; Mauro Icardi

Baca juga artikel terkait ICC 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus