La Liga Spanyol 2018

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid Skor Akhir 1-1, Berkat Isco

Oleh: Fitra Firdaus - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid di La Liga Spanyol pada Minggu (16/9/2018).
tirto.id - Hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid pada Minggu (16/9/2018) dini hari berakhir dengan skor 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Iker Muniain, tim tamu menyamakan kedudukan via Isco dalam laga di San Mames. Madrid mencuri satu poin di partai sulit jornada keempat.

Real Madrid kehilangan momentum untuk mengejar Barcelona, yang pada laga sebelumnya menang 1-2 atas tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu (15/9). Jika Barca masih sempurna, kini mereka tertinggal dua poin dari sang rival, meski Madrid belum juga terkalahkan.

Pada babak pertama, Real Madrid yang turun dengan formasi 4-3-3 dirusak oleh Athletic Bilbao yang memakai pola yang sama. Sementara Madrid kehilangan fungsi di lini tengah, Athletic sangat hidup di sisi sayap. Tuan rumah mencetak gol pertama di laga ini pada menit ke-32.

Pergerakan Markel Susaeta di sisi kiri pertahanan Madrid berakhir dengan gol mudah Iker Muniain. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, tanpa Madrid dapat berbuat ekstra menghadapi Los Leones.



Pada awal babak kedua, Lopetegui memasukkan Casemiro untuk menggantikan Dani Ceballos. Hal ini membuat perlahan tapi pasti Real Madrid memperbaiki performa. Di sisi lain, cedera Iker Muniain membuat sang pencetak gol tidak dapat melanjutkan laga.

Bencana bagi Athletic datang pada menit ke-63, hanya dua menit sejak Isco masuk ke lapangan. Bermula dari umpan Toni Kroos ke sisi kiri pertahanan tuan rumah, ada Gareth Bale yang mengangkat bola. Isco ada di saat dan tempat yang tepat untuk menanduknya masuk gawang Athletic. 1-1.

Selang empat menit, Marco Asensio mendapatkan bola terobosan sehingga ia tinggal berhadapan dengan Unai Simon, kiper tuan rumah. Namun, aksinya mentah. Hal ini direspons dengan baik oleh Athletic Bilbao. Pelatih Eduardo Berizzo mencopot Inaki Williams dan memperkuat lini tengah dengan kehadiran Mikel San Jose dan Mikel Rico.

Hingga akhir laga, Real Madrid tak bisa mencetak gol kedua. Skor 1-1, kemenangan sempurna Los Blancos terhenti di San Mames.

Pencetak Gol: Iker Muniain 32 (Athletic Bilbao), Isco 63 (Real Madrid)

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-3-3): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria (Mikel Rico 81); Markel Susaeta, Inaki Williams (Mikel San Jose 75), Iker Muniain (Ander Capa 54)

cadangan: Aritz Aduriz, Mikel Balenziaga, Hodei Oleaga, Peru Nolaskoain.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Dani Ceballos (Casemiro 46), Toni Kroos, Luka Modric (Isco 61); Gareth Bale (Lucas Vazquez 75), Karim Benzema, Marco Asensio.

cadangan: Keylor Navas, Nacho Fernandez, Mariano Diaz, Alvaro Odriozola

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus