La Liga Spanyol 2018

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid Skor Babak Pertama 1-0

Oleh: Fitra Firdaus - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid pada babak pertama dalam laga hari Minggu (16/9/2018).
tirto.id - Hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid dalam lanjutan jornada (pekan) keempat La Liga Spanyol 2018 sementara masih dalam skor 1-0 hingga babak pertama. Tampil di San Mames pada Mingggu (16/9/2018), gol Iker Muniain memisahkan kedua tim selama 45 menit awal laga.

Real Madrid tidak memiliki pilihan lain pekan ini kecuali menang, terutama menyusul kemenangan Barcelona 1-2 atas tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu (15/9). Madrid turun dengan formasi 4-3-3, dan memainkan trio BBA, trisula baru andalan mereka di lini depan: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

Sementara itu, Athletic Bilbao sebagai turan rumah memakai formasi 4-3-3 pula. Mengandalkan kelincahan Markel Susaeta dan Inaki Williams, Athletic membiarkan tim tamu unggul dalam penguasaan bila. Namun, mereka yang mengancam lebih dahulu melalui tembakan kaki kanan Williams pada menit ke-14.



Selang satu menit, Susaeta melakukan percobaan lain, dengan tembakan dari 25 yard. Meskipun demikian, hal itu tidak cukup mengganggu Thibaut Courtois yang kali ini dipilih sebagai penjaga gawang utama, alih-alih Keylor Navas.

Menit ke-22, ancaman kepada Madrid datang lagi dari sayap. Kali ini Yuri Berchiche, pemain baru Athletic yang melepaskan tembakan akurat, tetapi tepat ke arah Courtois. Tim tamu membalas dengan aksi Marco Asensio menyambut umpan Gareth Bale.

Pada akhirnya kerja keras Athletic berbuah pada menit ke-32. Pergerakan Susaeta tidak terbendung di sisi kiri pertahanan Madrid. Umpannya diselesaikan gabungan Inaki Williams dan terakhir, Iker Muniain untuk membuat San Mames bergemuruh. Tuan rumah unggul 1-0.

Selang empat menit, tendangan bebas Benat Etxeberria dituntaskan jadi gol oleh Dani Garcia. Namun, gol ini tidak disahkan waasit karena offside. Reaksi Madrid positif karena Luka Modric lantas mengirim percobaan, yang berbelok arah, tetapi diantisipasi dengan baik oleh kiper tuan rumah, Unai Simon.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 bertahan untuk Athletic Bilbao.

Pencetak Gol: Iker Muniain 32 (Athletic Bilbao)

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-3-3): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria; Markel Susaeta, Inaki Williams, Iker Muniain.

cadangan: Mikel San Jose, Mikel Rico, Aritz Aduriz, Ander Capa, Mikel Balenziaga, Hodei Oleaga, Peru Nolaskoain.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Dani Ceballos, Toni Kroos, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

cadangan: Keylor Navas, Nacho Fernandez, Mariano Diaz, Casemiro, Lucas Vazquez, Alvaro Odriozola, Isco.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus