Serie A

Hasil AS Roma vs Chievo di Liga Italia 2018 Skor Akhir 2-2

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-2menjadi hasil dari pertandingan antara AS Roma vs Chievo di lanjutan Liga Italia Serie A musim 2018 di Stadion Olimpico (16/9/2018)
tirto.id -
Hasil akhir pertandingan antara AS Roma vs Chievo dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 2-2. Bermain di Stadion Olimpico, tuan rumah AS Roma unggul 2-0 di babak pertama, namun Chievo mampu mencetak 2 gol penyeimbang di babak kedua.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, kembali mengandalkan trio lini depan: Edin Dzeko, Cengiz Under, dan Stephan El Shaarawy. Serta mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Steven N'Zonzi menggantikan Daniele De Rossi yang duduk di bangku cadangan.

Sementara pelatih tim tamu Lorenzo D'Anna menurunkan duet Emanuele Giaccherini dan Mariusz Stepinski di sektor serang. Sedangkan lini tengah dipercayakan kepada Nicola Rigoni, Valter Birsa, dan Ivan Radovanovic.



Pada babak pertama jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Namun, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui Stephen El Shaarawy memanfaatkan umpan silang kapten Alessandro Florenzi.

Il Giallorossi menambah keunggulannya menjadi 2-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Kali ini giliran gelandang bernomor punggung 4, Bryan Cristante yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terukur Edin Dzeko. Tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung Stefan Sorrentino.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 AS Roma. Namun, secara statistik kedua tim sama-sama mencatatkan 50% penguasaan bola dan efisiensi penyelesaian akhir yang menjadi pembeda.

Pada awal babak kedua, tim tamu tampil lebih agresif. Usaha skuat Lorenzo D'Anna guna memperkecil ketertinggalan akhirnya berbuah hasil pada menit 52. Tendangan kaki kiri yang melengkung Valter Birsa dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Robin Olsen. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tuan rumah mencoba menjauh kembali dengan beberapa peluang yang mereka ciptakan. Kali ini giliran Cengiz Under yang mengancam gawang Chievo pada menit 62. Menerima umpan terobosan dari Bryan Cristante, Cengiz Under melakukan tendangan jarak dekat, akan tetapi masih dapat ditangkis oleh Stefano Sorrentino.

Tuan rumah melakukan dua pergantian sekaligus pada menit 70, dengan memasukkan Daniele De Rossi dan Rick Karsdorp menggantikan Lorenzo Pellegrini dan Alessandro Florenzi.

Pada menit 80 Edin Dzeko hampir memperlebar keunggulan tuan rumah. Tendangan dari luar kotak penaltinya masih dapat ditepis dengan baik oleh Stefano Sorrentino.

Petaka bagi AS Roma datang pada menit 83, ketika Chievo mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang Federico Barba yang tak mampu disapu secara sempurna oleh lini belakang AS Roma jatuh di kaki MAriusz Stepinski. Dengan tendangan memutar ia membuat gol penyama kedudukan bagi Chievo.

Hingga menit ke-88, AS Roma menghasilkan 9 tepat sasaran dan 5 tendangan melenceng. Sementara tim tamu membuat 4 tembakan tepat sasaran serta 4 melenceng.

Kendati memiliki beberapa peluang untuk meraih kemenangan, AS Roma tetap tak mampu menambah gol. Hasil imbang ini membuat skuat Eusebio Di Francesco menduduki posisi 7 klasemen sementara dengan 5 poin. Sedang Chievo masih berada di dasar klasemen dengan koleksi poin -1.

Susunan pemain:

AS Roma (4-3-3): Robin Olsen; Alessanro Florenzi, Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N'Zonzi, Lorenzo Pellegrini; Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Nenad Tomovic, Luca Rossttini, Mattia Bani, Federico Barba; Nicola Rigoni, Ivan Radovanovic, Joel Obi; Valter Birsa, Emanuele Giaccherini, Mariusz Stepinski.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan