Serie A

Hasil AS Roma vs Chievo di Liga Italia 2018 Babak 1 Skor 2-0

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil dari laga AS Roma vs Chievo pekan keempat Liga Italia Serie A 2018/2019.
tirto.id - Laga pekan keempat Liga Italia Serie A 2018/2019 antara AS Roma vs Chievo (16/9/2018) berkesudahan dengan skor 2-0 hingga babak pertama usai. Bermain di Stadion Olimpico, AS Roma membuka keunggulan melalui Stephan El Shaarawy pada menit 10 dan digenapkan oleh Bryan Cristante pada menit ke-30.

Kedua pelatih menurunkan pemain-pemain terbaiknya di laga ini. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, kembali mengandalkan trio lini depan: Edin Dzeko, Cengiz Under, dan Stephan El Sharaawy.

Sementara pelatih tim tamu Lorenzo D'Anna menurunkan duet Emanuele Giaccherini dan Mariusz Stepinski di sektor serang. Sedangkan lini tengah dipercayakan kepada Nicola Rigoni, Valter Birsa, dan Ivan Radovanovic.

Tendangan mula diambil oleh tuan rumah, dan belum genap satu menit, Edin Dzeko sudah mengancam gawang Stefano Sorrentino melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Cengiz under dari sayap kanan.



Edin Dzeko mengancam kembali pada menit ke-7. Setalah mampu melewati dua pemain lawan di sisi kanan pertahanan Chievo, Dzeko memilik menendang langsung ke gawang yang hasilnya masih dapat ditepis dengan baik oleh Sorrentino.

Namun usaha I Lupi berbuah menjadi gol pada menit ke-10. Tendangan dari jarak dekat Stephan El Shaarawy memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi tak dapat dibendung oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan, pada menit 12 mereka usaha menyamakan kedudukan. Namun bola sundulan Mariusz Stepinksi memanfaatkan umpan Nicola Rigoni masih lemah di hadapan Robin Olsen.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Chievo justru kembali kebobolan pada menit 30. Kali ini berkat penyelesaian tenang dari Bryan Cristante. Berawal dari lolosnya Edin Dzeko dari jebakan offside, pemain timnas Bosnia itu mengirim umpan pendek yang dengan baik diselesaikan oleh Bryan Cristante dari jarak dekat.

Chievo hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-41, Federico Barba berhasil mengirim umpan matang kepada Mariusz Stepinski. Namun Stepinski yang tanpa pengawalan gagal mengonversi kans tersebut menjadi gol.

Stephan El Shaarawy hampir mencetak gol keduanya pada menit 43 andai sundulannya memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi tak dapat ditepis Stefano Sorrentino.

Hingga babak pertama usai, AS Roma unggul sementara dengan skor 2-0. Chievo yang sesekali mengancam tak mampu memperkecil kedudukan.



Susunan pemain:

AS Roma (4-3-3): Robin Olsen; Alessanro Florenzi, Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N'Zonzi, Lorenzo Pellegrini; Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Nenad Tomovic, Luca Rossttini, Mattia Bani, Federico Barba; Nicola Rigoni, Ivan Radovanovic, Joel Obi; Valter Birsa, Emanuele Giaccherini, Mariusz Stepinski.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan