Hasil Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris, Babak I Skor 0-1

Oleh: Fitra Firdaus - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gol Raheem Sterling membuat hasil Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris 2018 pada babak pertama sementara dalam kedudukan 0-1.
tirto.id - Hasil Arsenal vs Manchester City di pekan pertama Liga Inggris 2018, hingga babak pertama berakhir sementara dalam skor 0-1. Bermain di Stadion Emirates pada Minggu (12/8/2018), gol Raheem Sterling pada menit ke-14 membuat tim tamu unggul tipis dari tuan rumah dalam 45 menit awal.

Manchester City yang berstatus juara bertahan Liga Inggris, datang ke markas Arsenal dengan "muka" yang berbeda. Menurunkan formasi 4-2-3-1, pelatih Pep Guardiola tidak memasang Kevin De Bruyne, Leroy Sane, hinggan Nicolas Otamendi dalam starting XI. Sebaliknya, Pep mencoba pemain sayap baru yang didatangkan dari Leicester City, Riyad Mahrez.



Di kubu tuan rumah, Unai Emery memakai formasi yang sama dengan pendahulunya Arsene Wenger, 4-2-3-1. Namun, ia dengan berani memberi kepercayaan untuk Ashley Maitland-Niles dan Matteo Guendouzi berada di line-up, bersanding dengan deretan nama seperti Mesut Ozil dan Pierre Emerick Aubameyang.

Manchester City tampak lebih menggigit. Menit kedelapan, pergerakan Raheem Sterling di kotak penalti Arsenal berakhir dengan aksi individual cemerlang. Namun, ketika ruang terbuka untuk sang penyerang Inggris, tembakannya dibaca oleh Petr Cech. City tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gol.



Menit ke-14, mendapatkan bola di sisi kiri, Raheem Sterling lolos dari hadangan Hector Bellerin dan Matteo Guendouzi. Tembakan kencangnya tidak bisa dihentikan oleh Cech, 0-1 untuk keunggulan City.

Arsenal berupaya membalas. Ada percobaan Hector Bellerin yang dapat dibendung oleh Ederson pada menit ke-21. Namun, The Gunners tidak dapat berkembang banyak. Mereka kalah penguasaan bola cukup jauh dari City yang dengan cantik memainkan bola dari kaki ke kaki.

Menit ke-27, Arsenal nyaris kebobolan. Tendangan bebas Mahrez diblok Cech tidak sempurna, ada Aymeric Laporte yang berupaya melakukan rebound, tetapi ia kalah cepat dari sang kiper tuan rumah.

Pergerakan Aaron Ramsey pada menit ke-33 menunjukkan Arsenal tidak diam saja dikepung City. Namun, lini belakang City terlalu kokoh untuk ditembus Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan.

Tuan rumah tidak dapat membalas apapun hingga babak pertama berakhir. Skor 0-1 untuk City, dan tim tamu tampak mampu mengontrol pertandingan sepenuhnya.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1):
Petr Cech, Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ashley Maitland-Niles (Stephan Lichtsteiner 35), Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Pierre Emerick Aubameyang

Cadangan: Elneny, Lacazette, Torreira, Holding, Iwobi, Leno

Manchester City (4-2-3-1):
Ederson, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Cadangan: Claudio Bravo, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Phil Foden

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus