Jelang Laga Arsenal vs City, Unai Emery: Kami Punya Ambisi Besar!

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery mengatakan timnya memiliki ambisi besar untuk menghadapi Manchester City pada pekan perdana Liga Inggris di Emirates Stadium (12/8/2018)
tirto.id - Jelang big match pekan perdana Liga Inggris 2018/2019 antara Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium pada (12/8/2018), pelatih baru The Gunners, Unai Emery mengungkapkan timnya memiliki ambisi besar di laga melawan sang juara bertahan Premier League.

"Ini sangat menarik, pertandingan yang bagus untuk memulai musim . Kami memiliki ambisi besar untuk memulai musim ini [dengan baik] melawan juara bertahan Liga Premier Inggris," kata mantan pelatih Sevilla tersebut dikutip The Guardian.

Laga Arsenal kontra City akan menjadi laga Liga Inggris pertama bagi tuan rumah dilatih seorang pelatih selain Arsene Wenger sejak 22 tahun silam. Emery menyebut laga ini akan menandai jalur baru Arsenal dan proses baru bagi klub London Utara tersebut.

"Ada jalan yang baru, proses baru [bagi Arsenal]," ucap Emery.





Emery memiliki catatan yang sangat buruk ketika melawan tim asuhan Pep Guardiola. Dari 10 pertemuan kedua pelatih, Emery belum sama sekali mencicipi kemenangan. Empat kali imbang dan enam kekalahan di derita mantan pelatih PSG itu. Semua pertemuan terjadi saat Emery masih melatih Valencia dan Guardiola menahkodai Barcelona dari periode 2008-2011.

Kendati demikian, Pep Guardiola menyebut Emery sebagai pelatih yang cerdas dan selalu dapat membuat tim yang dilatihnya menjadi sulit untuk dikalahkan.

"Dia sangat cerdas. Saya sangat menghormati karir kepelatihannya- mulai dari bawah dan memenangkan gelar. Dia selalu membuat timnya sulit dikalahkan," ungkap pelatih City itu dikutip Sky Sports.

Emery menyebutkan, Arsenal harus menunjukan energi yang positif, memahami taktik yang telah ia sampaikan dan bersatu dengan para suporter.

"Kami ingin menunjukkan kualitas. Saya ingin bersama dengan para pendukung untuk memulai gaya baru (Arsenal) dengan pemain yang sama (seperti musim lalu), ditambah beberapa pemain, pelatih, dan staf baru," kata Emery.

Dari catatan 5 pertandingan terakhir Arsenal kontra Manchester City, tim asal London Utara tersebut hanya mampu menang sekali (3 kalah 1 seri) di semua kompetisi. Satu-satunya kemenangan Arsenal terjadi pada babak semifinal Piala FA 2016/2017 dengan skor 2-1.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live