Piala Dunia 2018

Hasil Akhir Belgia vs Perancis Skor 0-1, Les Blues ke Final!

Oleh: Iswara N Raditya - 11 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Belgia diakhiri dengan skor 1-0 berkat gol Samuel Umtiti.
tirto.id - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Belgia vs Perancis yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada Rabu (11/7/2018), dituntaskan dengan skor akhir 0-1. Hasil ini membuat Les Blues melaju ke final Piala Dunia 2018. Satu-satunya gol yang terjadi di laga ini dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit 51.

Belgia sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan di sepanjang 45 menit babak pertama ketimbang Perancis dengan presentase 59.9 persen berbanding 40.1 persen. Namun, Antoine Griezmann dan kawan-kawan justru lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang, yakni 11 tembakan, dibandingkan Belgia yang hanya 3 tendangan.

Perancis tampil lebih rapi dan terukur di babak kedua. Dan, pada menit 51, gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois akhirnya bobol juga. Bermula dari tendangan sudut Griezmann, Umtiti dengan jitu menyundul bola yang tidak mampu diantisipasi oleh Courtois.

The Red Devils berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, mental pasukan Ayam Jantan kini sudah benar-benar kuat selepas gol tersebut. Dikomandani oleh Paul Pogba selaku jenderal lapangan tengah, Perancis mampu mengontrol pertandingan dengan cukup baik yang membuat para punggawa Belgia kesulitan.




Tambahan waktu sebanyak 6 menit seharusnya bisa dimaksimalkan Belgia untuk mencetak gol balasan. Namun, berkat sejumlah drama yang dimainkan oleh para pemain Perancis, terutama Kylian Mbappe dan Paul Pogba, Perancis berhasil mengamankan tiket ke partai puncak.

Hasil pertandingan 4 besar Piala Dunia 2018 Belgia vs Perancis dipurnakan dengan skor akhir 0-1. Les Blues ke final dan akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Inggris kontra Kroasia.


Susunan Pemain Perancis vs Belgia


Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud | Pelatih: Didier Deschamps

Belgia: 1-Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 7-Kevin De Bruyne, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 19-Moussa Dembele, 22-Nacer Chadli; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku | Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)




Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight