Hasil 8 Besar Lingshui China Masters 2019: Wakil Indonesia Habis

Oleh: Oryza Aditama - 16 Maret 2019
Hasil babak 8 besar Lingshui China Masters 2019, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra takluk dari unggulan ke-6 wakil tuan rumah.
tirto.id - Kontingen Indonesia tak menyisakan satu pun wakilnya di Lingshui China Masters 2019, usai harapan terakhir Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra menyerah di tangan ganda putra tuan rumah dalam babak 8 besar.

Berduel selama 36 menit di court-1 Lingshui Agile Stadium, Cina pada Jumat (15/3/2019), Sabar/Frengky tumbang dua set langsung 21-15, 21-12 dari unggulan ke-6, Huang Kaixiang/Wang Zekang.

Pasangan Indonesia sudah terlihat tidak mampu keluar dari tekanan lawan sejak awal gim pertama dimulai. Penempatan pukulan yang baik serta smes keras dari lawan, kerap merepotkan pasangan Sabar/Frengky. Skor 8-11 menandai interval pertama untuk keunggulan ganda putra Cina.

Usai jeda situasi tak banyak berubah. Gim pembuka ditutup dengan skor 15-21 untuk kemenangan kubu tuan rumah.

Sempat memberikan perlawanan di empat poin pertama gim kedua, namun selepas itu pasangan Indonesia benar-benar tak sanggup meladeni pola permainan lawan. Jeda interval, mereka tertinggal lumayan jauh 6-11. Sebuah torehan lima angka beruntun, menyudahi permainan untuk keunggulan mutlak pasangan tuan rumah dengan skor akhir 12-21.

Dari hasil minor yang didapat oleh Sabar/Frengky ini maka sudah dipastikan jika kontingen Indonesia tak menyisakan satu pun wakilnya ke babak semifinal Lingshui China Masters 2019, yang akan digelar Sabtu (16/3/2019).



Dengan demikian skuat Indonesia tahun ini tak sanggup menyamai torehan Lingshui China Masters edisi tahun 2018 yang lalu. Ketika itu pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika sanggup menembus partai final ganda campuran, meski pada akhrinya harus takluk di tangan wakil tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LINGSHUI CHINA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight