Hasil 8 Besar China Open 2019: Ginting vs Antonsen di Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil China Open 2019 memastikan terjadi duel Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen di semifinal.
tirto.id - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke semifinal China Open 2019 usai menundukkan wakil India, Sai Praneeth di perempat final. Ginting akan bertemu Anders Antonsen di babak empat besar.

Bertarung di court-2 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina pada Jumat (20/9/2019), Anthony Ginting yang juga berstatus sebagai juara bertahan tersebut menang rubber game dengan skor 16-21, 21-6, dan 21-16.

Ginting tampil buruk sejak awal gim pertama. Pemain unggulan ke-7 tersebut langsung tertinggal 1-6. Tak mampu keluar dari tekanan lawan, ditambah terlampau sering melakukan kesalahan sendiri, posisi Ginting kian tercecer 2-10.

Selepas jeda Ginting mencoba mengejar ketertinggalan. Ia sempat berhasil menipiskan skor pada kedudukan 11-14. Namun memasuki akhir set pertama performa Ginting kembali menurun. Skor 16-21 menyudahi gim pertama untuk keunggulan Sai Praneeth.

Ginting mulai bangkit saat gim kedua. Ia memimpin 9-4 usai membukukan enam angka beruntun. Selepas rehat posisi Ginting kian nyaman saat ia berhasil memperlebar jarak 16-5. Skor telak 21-6 menutup gim kedua untuk tunggal putra Indonesia.

Gim penentuan berjalan seru. Ginting yang sempat tertinggal jauh 7-12, di luar dugaan sanggup memaksimalkan momentum untuk membalikkan kedudukan 13-12. Setelah itu sang juara bertahan berhasil mengendalikan jalannya laga, hingga menutup pertarungan dengan skor 21-16.

Di semifinal Anthony Ginting telah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni unggulan ke-8 asal Denmark, Anders Antonsen. Pada laga sebelumnya, Antonsen berhasil menumbangkan unggulan ke-2 asal Taiwan, Chou Tien Chen lewat pertarungan straight game.



Sementara itu dalam waktu yang hampir bersamaan di court-1, ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke semifinal. Pasangan kolaborasi senior-junior tersebut kandas di tangan unggulan ke-2 tuan rumah, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping lewat duel dua set langsung.

Tontowi/Winny sempat memberikan perlawanan ketat di set pertama hingga terjadi setting point. Namun di gim kedua performa mereka menurun drastis saat memasuki poin kritis. Pertandingan berakhir dengan skor 22-24 dan 17-21, dalam tempo 37 menit.

Indonesia masih memiliki 4 wakil lain yang dijadwalkan berlaga pada sesi kedua, mulai pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Tiga wakil akan bertarung di court-2, yakni: ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta anda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menempati arena pertarungan court-1.

Seluruh laga perempat final China Open 2019 hari ini (20/9), dapat dipantau langsung melalui live score di BWF Tournamentsoftware, atau kunjungi tautan ini.

Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight