Hari Ibu 2021: Contoh Kado yang Bisa Diberikan untuk Bunda Tercinta

Penulis: Dhita Koesno, tirto.id - 20 Des 2021 16:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi kado untuk ibu di peringatan Hari Ibu 22 Desember.
tirto.id - Hari Ibu yang diperingati secara nasional jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Jika dihitung, maka perayaannya hanya tinggal 2 hari lagi dan bagi Anda yang ingin memberikan kejutan spesial di Hari Ibu, seperti memberikan kado, maka sudah waktunya mencari barang untuk ibu tercinta.

Dikutip laman New York Magazine, Hari Ibu termasuk salah satu waktu yang tepat untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda dengan hadiah yang menunjukkan betapa berartinya ibu bagi Anda.

Terdapat beberapa rekomendasi kado yang bisa diberikan kepada ibu, bunda, mama, umi, emak, atau panggilan lainnya, di antaranya pot bunga dan bunganya, lukisan keluarga, selimut, oven hingga sepatu boot.

Infografik sc hadiah untuk ibu
Infografik sc hadiah untuk ibu. (tirto.id/Fuad)


Berikut penjelasannya seperti dikutip situs Womens Health Magz:

1. Bunga beserta vas bunga

Bagi ibu yang punya hobi merawat bunga dan berkebun, hadiah bunga bersama pot bunganya merupakan pilihan tepat, ibu pasti akan merasa senang karena anaknya tahu apa yang disukai oleh ibunya

2. Spa kaki

Mandi dan melakukan pijat kaki adalah hal yang menyenangkan. Barang ini dapat menenangkan kaki ibu yang lelah setelah seharian beraktivitas. Ini adalah hadiah yang kemungkinan digunakan ibu setiap harinya.

3. Foto atau lukisan keluarga

Berikan ibu beberapa karya seni yang bisa dia gantung dengan bangga di dinding ruang tamunya. Potret atau lukisan keluarga yang sudah dibingkai adalah hadiah manis yang akan dia hargai selamanya.

4. Oven pemanggang roti

Kebanyakan ibu mungkin sudah memiliki alat penggorengan, tetapi oven pemanggang roti dengan dua udara ini akan menghemat tempat dan praktis digunakan setiap hari.

5. Selimut

Walau selimut juga kemungkinan besar sudah dimiliki oleh ibu, tapi memberikan selimut baru untuk ibu dengan model dan gambar yang disenanginya adalah ide bagus.

6. Sepatu bot tahan air

Dengan sepatu bot hujan, ibumu akan dapat melompati setiap genangan air ketika menjemput anak/cucu saat usim hujan tiba, dan ini tak salah jadi salah satu pilihan kado istimewa buat ibu.

7. Sepatu

Berikan ibu tren sepatu terbaru atau model yang disukainya, dia pasti akan sangat senang dan menghargai pemberian Anda.

8. Piyama

Piyama juga bisa menjadi salah satu pilihan hadiah untuk ibu. Berikan piyama dengan bahan terbaik dan halus, karena itu pasti akan menjadi salah satu pakaian yang sering dipakai ibu saat tidur..

9. Gantungan tanaman

Jika ibumu menyukai desain minimalis dan menyukai desain minimalis, dia akan menyukai tanaman gantung yang cantik dari buatan tangan dari rami ramah lingkungan.

10. Topi antik

Untuk ibu yang trendi, topi vintage antik menjadi sangat penting. Berikan hadiah ini untuk melengkapi koleksi topi ibumu.

11. Mug kopi bunga

Untuk ibu pecinta kopi, mug kopi desain bunga adalah hadiah yang cocok, karena ketika ibu minum kopi dari mug ini, maka Anda akan selalu diingat oleh ibu.

12. Buku resep masakan

Khusus untuk ibu yang hobi memasak, menambahkan buku resep masakan tentu jadi ide bagus saat ingin memberikan kado Hari Ibu.

13. Penggiling bumbu otomatis

Saat memasak, ibu pasti akan sering membuat bumbu. Dengan alat ini, menggiling bumbu segar dengan satu sentuhan tombol akan memungkinkannya bereksperimen lebih banyak dengan bumbunya.

Dan, tahu apa artinya? Akan ada lebih banyak hidangan lezat untuk Anda santap.

14. Ketel teh

Ketel teh ini cocok untuk ibu yang menyukai teh. Berikan hadiah ini agar ibu semakin semangat minum tehnya.

15. Sarung bantal sutra

Penelitian menunjukkan bahwa ibu mengalami gangguan tidur selama enam tahun pertama setelah memiliki anak (setidaknya). Bantu dia sedikit di sini, dengan memberikan sarung bantal mewah yang terbuat dari sutra.

16. Karangan bunga

Tak ada hal lebih indah ketika Anda memberikan buket bungan untuk ibu, contohnya buket bunga mawar yang disertai dengan kata-kata manis untuk ibu.


Baca juga artikel terkait KADO HARI IBU atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Yantina Debora

DarkLight