Harga Vivo V11 Pro Rp4,999 Juta, Apa Keunggulannya?

Oleh: Ibnu Azis - 13 September 2018
Vivo V11 Pro mengandalkan fitur in-display fingerprint, Dual Engine Fast Charging, desain, serta layar.
tirto.id - Vivo baru saja memperkenalkan V11 Pro di Indonesia yang ditawarkan dengan harga nyaris Rp5 juta. Apa keunggulan dan kelebihan smartphone terbaru Vivo tersebut?

Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji dalam presentasinya saat memperkenalkan V11 Pro mengatakan, perangkat ini mengusung teknologi yang merevolusi cara membuka perangkat.

Pernyataan tersebut merujuk pada teknologi Screen Touch ID atau in-display fingerprint. Menurut Yoga, teknologi ini dirintis Vivo pada awal 2017 dan diperkenalkan di gelaran CES 2018, Januari lalu. Fitur tersebut kemudian dihadirkan di perangkat X20 dan X21.

Selain fitur pemindai sidik jari di dalam layar, V11 Pro juga mengunggulkan sektor display. Pasalnya, perangkat ini membawa Ultra All Screen dengan diagonal 6,41 FHD+ inci tipe Super AMOLED rasio 19,5:9.

Pengalaman menakjubkan di sisi layar ini dihadirkan berkat screen-to-body ratio yang mencapai 91,27 persen. Selain itu, panel depan V11 Pro dikelilingi bingkai super tipis hanya 1,76 mm di sisi samping dan 3,8 mm di bagian bawah.

Berikutnya, V11 Pro membawa segudang fitur kecerdasan buatan (AI) di sektor fotografi, seperti AI Low-light dan AI Scene Recognation. Ini didukung konfigurasi kamera utama ganda, konfigurasi 12MP dan 5MP. Sedangkan lensa selfie mengandalkan resolusi 25MP.

Terakhir, V11 Pro ditopang baterai 3.400 mAh yang dilengkapi teknologi Dual Engine Fast Charging. Fitur lainnya, smartphone ini dibekali Funmoji, Jovi (asisten pribadi), serta AI Game Mode dan Game Assistant untuk para gamer.

Adapun V11 Pro yang dirilis pada Kamis (12/9/2018) sudah dapat dipesan di Vivo Store, gerai mitra Vivo, dan Indosat Ooredoo store tertentu di seluruh Indonesia.

Selain itu, V11 Pro bisa dipesan di lima official online store, yaitu Shopee, JD.ID, AkuLaku, Lazada, dan Tokopedia, mulai 12 September hingga 19 September 2018. Sementara penjualan perdana pada 20 September mendatang.


Baca juga artikel terkait VIVO V11 PRO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight