tirto.id - Vespa LX 125 I-Get, dengan jargon Skuter Timeless Classic adalah varian paling gres dari model Vespa LX yang dilengkapi berbagai fitur baru dengan tetap mempertahankan DNA Vespa yakni elegan serta klasik.
Dengan sejumlah spesifikasi dan desain yang lebih modern, Vespa LX 125 I-Get desain baru ini menjadi lebih segar karena menggabungkan warisan dan modernitas. Komposisi baru tersebut adalah panel instrumen baru, detail estetis seperti bentuk velg, kaca spion, front tie, pelindung panas serta lampu belakang yang lebih elegan.
Semua demi memberikan pengalaman berkendara yang berbeda serta lebih baik untuk konsumen setia Vespa LX 125 I-Get karena juga dilengkapi beberapa fitur teknologi baru. Fitur tersebut adalah lampu depan LED, LED Daytime Running Lights dan juga soket USB, laman resmi Vespa melansir.
Untuk varian ini, konsumen dimanjakan dengan warna yang cerah ceria yakni Blue Capri, Orange Corallo, serta Yellow Lime.
Fitur istimewa lain yang dapat dijumpai adalah jok lebih datar serta ramping, dengan bantalan serta ukuran yang pas untuk menjamin kenyamanan selama berkendara bagi pengguna yang berpostur tinggi.
Vespa ini juga dilengkapi pijakan kaki (foot rest) model terbaru yang berfungsi meningkatkan kontrol pengemudi saat berkendara dan memberi kenyamanan untuk penumpang pula. Rear miror chrome, Anti Teft Immobilizer (fitur anti pencurian), juga bentuk Modern and Clasy Dahsboard.
Flat i-get engine yang ditanam pada versi baru ini membuat tampilan dan lebar lebih ramping, serta lateral & heat cover memberi keamanan pada penumpang agar tak terkena panas dari knalpot.
Harga on the road untuk model Vespa LX 125 I-Get ini dibanderol Rp39.500.000 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2022, sementara wilayah lain dapat bervariasi.
Berikut adalah spesifikasi lengkap dari varian Vespa LX 125 I-Get, seperti dilansir laman Vespa:
Spesifikasi Vespa LX 125 I-Get
Lebar: 705 mm
Panjang: 1.770 mm
Jarak sumbu roda: 1.280 mm
Ketinggian jok: 785 mm
Kapasitas tangki bahan bakar: 7,0 (± 0,5) liter
Mesin: i-get 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup
Sistem pembakaran: Injeksi Elektronik
Kapasitas: 124,5 cc
Daya maks: 7,6 kW @7.600 rpm
Torsi maks: 10,2 Nm @ 6.000 rpm
Sistem pendingin: Sirkulasi Udara Tekan
Transmisi: CVT (Continuous Variable Transmission) Otomatis
Suspensi Depan: Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda
Suspensi Belakang: Peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Rem Depan: Cakram 200 mm
Rem Belakang: Tromol 110 mm
Ban Depan: Tubeless 110/70-11"
Ban Belakang: Tubeless 110/70-10"
Emisi: Euro 3
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra