Harga & Spesifikasi Asus ROG Phone 3: Fitur dan Keunggulan

Oleh: Dede Mudopar - 23 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Asus ROG Phone 3 mulai Rp13 jutaan. Smartphone gaming ini bertenaga chipset Snapdragon 865 Plus dengan RAM hingga 16GB.
tirto.id - Asus resmi merilis smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 3, yang usung spesifikasi gahar dan fitur terbaru. Harga ROG Phone 3 mulai Rp13 juta.

Dirilis pada Rabu (22/7/2020), ROG Phone 3 jadi salah satu perangkat Android pertama yang bertenaga Snapdragon 865 Plus. Sementara untuk GPU-nya Adreno 650.

S.Y. Hsu selaku CEO pendamping Asus mengatakan, ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman maksimal yang memungkinkan gamer untuk menyesuaikannya seturut keinginan.

“ROG Phone 3 tak dapat dipungkiri adalah evolusi selanjutnya dari smartphone gaming. Dengan kekuatan absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol yang lebih baik, dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami," imbuhnya sebagaimana dilansir Antara.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Dikutip dari laman resmi Asus, ROG Phone 3 disokong dengan konektivitas 5G serta WiFi 6E. Dari segi kamera, smartphone gaming ini dilengkapi satu kamera depan dan tiga kamera belakang.

Tiga kamera belakang itu masing-masing memiliki sensor IMX686 Sony 64MP, lensa ultra-lebar 13MP, dan kamera makro 5MP. Sementara kamera depannya dilengkapi dengan selfie shooter 24MP.

Untuk sistem operasi, ROG Phone 3 menggunakan Android 10 dengan antarmuka ROG UI. Sementara untuk konfigurasi memorinya terdiri dari tiga pilihan, yaitu 8GB+256GB, 12GB+512GB, dan 16GB+512GB.

Layar Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan refresh rate 144Hz tipe AMOLED berdiagonal 6,69 inci. Panelnya memiliki akurasi warna yang akurat dengan touch latency 25 milidetik. Selain itu, layarnya sudah mendukung HDR10 Plus yang mendukung satu miliar warna.

Di sektor baterai, Asus ROG Phone 3 dibekali kapasitas 6.000mAh didukung pengisian daya sebesar 30 watt. Sedangkan untuk audio, ponsel ini dilengkapi dengan dua speaker stereo menghadap ke depan. Ada pula GameFX Stereo Audio System yang dilengkapi dengan fitur Crosstalk Cancellation.

Untuk mendukung pengalaman bermain game, ROG Phone 3 dilengkapi dengan pendingin Aero Active Cooler 3. Fitur ini dapat menurunkan suhu permukaan hingga 4 derajat.

ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan X-Mode yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerjanya dan menyesuaikannya untuk setiap aplikasi dan game.

Harga Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 dibanderol dengan harga yang berbeda tergantung konfigurasi masing-masing memori variannya. Dilansir Androidauthority, untuk varian 12GB+512GB dibanderol sebesar 999 Euro atau setara dengan Rp16,9 juta.

Sementara harga Asus ROG Phone 3 untuk varian 16GB + 512GB sebesar 1,099 Euro atau senilai dengan Rp18,6 juta. Sedangkan untuk varian ROG Phone 3 Strix Edition dibanderol sebesar 799 Euro atau setara dengan Rp13,5 juta.



Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight