Harga Spek Tecno Pova 3, Hp Gaming dengan Layar & Baterai Besar

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 22 Jun 2022 06:09 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tecno Pova 3 usung harga dan spesifikasi menggiurkan. Hp gaming kelas entry level ini bawa sederet fitur pendukung game yang dapat diandalkan.
tirto.id - Tecno Pova 3 merupakan hp gaming kelas pemula (entry level) dengan sederet fitur pendukung game yang dapat diandalkan. Berikut ini informasi tentang harga dan spesifikasi Tecno Pova 3 di Indonesia.

Tecno Pova 3 menjadi pilihan smartphone yang dapat diandalkan untuk bermain game. Daya baterainya mampu menopang kebutuhan memainkan gim dalam durasi lebih lama karena memiliki kapasitas 7.000 mAh, yang dilengkapi kemampuan mengisi ulang sangat cepat (flash charging) hingga 33 watt. Ponsel pintar besutan anak perusahaan Transsion Holding, Techno, tersebut dibanderol mulai Rp2,5 juta.

Keunggulan lain dari Techno Pova 3 terletak pada layarnya yang luas. Ukuran layar mencapai 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan didukung panel LCD IPS. Kehadirannya menjadikan bermain gim lebih luas karena memiliki sudut pandang (PoV) lebih luas.

Mengutip Antara, ponsel ini ditanamkan chipset Helio G88 dari MediaTek. Chipset tersebut kerap menjadi langganan pada smartphone yang ditujukan sebagai hp gaming di kelas pemula hingga menengah. Selain itu, Helio G88 ditandemkan dengan RAM sebesar 6GB dan ROM 128 GB untuk ponsel varian tertingginya yang membuat pemrosesan ponsel cukup cepat.

Tidak hanya itu, urusan memori juga masih bisa diperluas. Pada Tecno Pova 3 ditambahkan fitur Memory Fusion. Dengan fitur ini, penambahan memori eksternal bisa ditambahkan sampai 11GB.

Selain itu, dalam situs Tecno Mobile dijelaskan, pemain juga akan dimanjakan dengan suara yang miliki oleh Pova 3. Techno telah menambahkan fitur DTS beserta speaker ganda yang diklaim menghadirkan pengalaman berbeda dari efek suara yang dihasilkan. Lalu, dilengkapi pula dengan pendingin grafit sehingga performa gaming tetap stabil sepanjang waktu dimainkan.

Ada pula fitur vibrasi 4 dimensi yang menjadikan bermain game lebih berkesan. Terakhir, ponsel dilengkapi fitur mesin game Panther Engine 2.0 dengan HyperEngine 2.0 Lite. Kegunaannya yaitu meningkatkan berbagai fungsi game agar lebih bertenaga, tetapi dengan konsumsi baterai lebih rendah.

Techno Pova 3 tersedia dalam warna Blue Electric, Tech Silver, dan Eco Black. Ponsel ini dijual perdana (early bird) secara online sejak 21 Juni 2022 pukul 18.00 WIB melalui marketplace Shopee. Setiap pembelian di masa early bird akan mendapatkan hadiah TWS Buds 2 senilai Rp349 ribu.


Baca juga artikel terkait TECNO POVA 3 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis

DarkLight