Harga Redmi 8 dan Jadwal Flash Sale di Lazada & Mi.com

Oleh: Ibnu Azis - 4 Desember 2019
Spesifikasi dan harga Redmi 8 yang baru saja dirilis di Indonesia.
tirto.id - Redmi 8 resmi diumumkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta pada Rabu (4/12/2019) siang. Redmi 8 dijadwalkan dipasarkan secara flash sale di Lazada dan Mi.com pada 12 Desember 2019 dengan harga perkenalan mulai Rp1,6 juta.

Meski berstatus sebagai smartphone entry-level, Redmi 8 menawarkan fitur setara ponsel kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari sektor baterai dan ketersediaan port. Bagian panelnya pun menawan.

Layar Redmi 8 sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5 dengan lengkungan 3D pada bagian belakang. Ponsel unibody ini punya bahan mirip kaca dengan finishing glossy.

Redmi 8 punya layar berdiagonal 6,22 inci HD+ dan tersemat 'poni' berdesain Dot Drop. Notch ini sebagai letak kamera depan beresolusi 8MP. IR blaster yang jadi ciri khas perangkat Xiaomi juga masih hadir di Redmi 8.

Untuk fotografi, Redmi 8 tersemat dua kamera belakang, masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP yang disusun sejajar vertikal. Di bawahnya tersemat sensor sidik jari.

Redmi 8 bertenaga chipset Snapdragron berkonsep octa-core kecepatan hingga 2.0Ghz yang ditandemkan bersama RAM hingga 4GB untuk mendongkrak performanya. Penyimpanan internal ponsel ini mencapai 64GB.

Yang menarik, Redmi 8 punya kapasitas baterai 5.000mAh didukung pengisian cepat 18W. Selain itu, ponsel ini sudah pakai port USB Type-C. Sebagai informasi, cukup jarang dijumpai ponsel dengan harga kurang dari Rp2 juta punya dua fitur itu.

Saat flash sale, Redmi 8 varian 3GB + 32GB dijual dengan harga Rp1,699 dari harga normal Rp1,749 juta. Redmi 8 juga punya varian 4GB + 64GB yang dipasarkan Rp1,7999 juta. Harga normal Rp1,849 juta.






Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Agung DH
Penulis: Ibnu Azis

DarkLight