Harga Oppo Find X di Indonesia Lebih Terjangkau dari Versi Eropa

Oleh: Ibnu Azis - 17 Juli 2018
Saat dirilis global, harga Oppo Find X dilepas sekitar Rp16,8 juta.
tirto.id - Oppo Find X bakal segera menyapa pengguna di Tanah Air saat dirilis pada Rabu (18/7/2018) besok. Pihak Oppo Indonesia mengatakan bahwa harga Oppo Find X lebih terjangkau dari versi Eropa yang diluncurkan pada Juni lalu.

"Lebih terjangkau dari Eropa iya," kata Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia kepada Tirto, Selasa (17/7).

Oppo Find X debut global pada sebuah acara peluncuran di Museum Louvre, Paris, Perancis pada 19 Juni lalu. Perangkat ini menyita perhatian dunia karena menawarkan sensasi layar penuh bezel less tanpa notch dengan screen-to-body ratio mencapai 93,8%.

Yang tak kalah menarik, Oppo menanamkan teknologi kamera 3D "tersembunyi" yang disematkan di bagian belakang dan depan, masing-masing resolusi 25MP dan 16MP + 20MP.

Kamera akan otomatis bergeser pada bagian atas ponsel begitu fitur diaktifkan dan menutup bila tak digunakan, berlaku pula jika menunjukkan tanda-tanda perangkat akan terjatuh.


Saat dirilis global, Oppo Find X dijual dengan harga 999 Euro atau setara dengan Rp16,8 juta. Menurut GSM Arena, perangkat ini secara resmi bakal dipasarkan di Italia, Spanyol, Perancis, dan Belanda mulai bulan Agustus.

Pada Kamis (12/7/) pekan lalu, Oppo Find X juga resmi mendarat di India dan dijual seharga 59.990 Rupee atau setara Rp12,6 juta. Menggandeng Flipkart, Oppo India membuka masa pre-order dengan penjualan online dan offline mulai 3 Agustus mendatang.

Adapun Oppo Find X yang akan diluncurkan Rabu (18/7) juga diikuti dengan masa pre-order secara eksklusif di saluran penjualan online terpilih, Lazada. Sayangnya Oppo Indonesia enggan mengungkap harga smartphone flagship terbaru mereka itu.

"Kisarannya belum bisa ngasih tahu nih," pungkas Aryo.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis