Harga dan Spesifikasi Suzuki Jimny yang Rilis di GIIAS 2019

Oleh: Yantina Debora - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Suzuki Jimny dibanderol dengan harga mulai Rp315,5 juta di GIIAS 2019.
tirto.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Jimny terbaru pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fiturnya ini dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp315,5 juta untuk varian single tone MT dan Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.

“Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road," kata Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat. Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan.

Dapur pacu Jimny didukung oleh mesin K15B yang ringan dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm sebagai dapur pacu, meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar.

Mesin Jimny generasikeempat menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasitantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.


Jimny generasi keempat ini juga hadir dengan ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh.

Saat menjelajahi medan menanjak atau menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur.

Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan

Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Jimny.

Performa tangguh dan gesit Jimny disempurnakan dengan tampilan segar, modern, sekaligus eksklusif. Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama.

Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Dio Dananjaya
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight