Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M2 di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 11 Desember 2018
Dibaca Normal 2 menit
Asus ZenFone Max Pro M2 menyasar pengguna gamer dengan spesifikasi prosesor andal yang dilengkapi AI Engine, harga mulai Rp2,799 juta.
tirto.id - Asus resmi memperkenalkan ZenFone Max Pro M2 di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (11/12/2018). Smartphone yang ditawarkan dengan harga mulai Rp2,799 juta ini menyasar segmen pengguna gaming. Lantas, bagaimana spesifikasinya?

"Untuk mainstream gaming kami punya seri Max [ZenFone Max Pro M2] yang dioptimalkan performanya dengan prosesor bagus serta baterai kapasitas besar," kata Regional Director ASUS South East Asia Jimmy Lin di atas panggung dalam acara peluncuran di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Selasa siang.

ZenFone Max Pro M2 di sektor dapur pacu bertenaga chipset Snapdragon 660 Mobile Platform yang menghadirkan pengalaman gaming tanpa hambatan. Dibekali baterai besar 5.000 mAh, smartphone ini cocok untuk bermain game dan menikmati konten multimedia secara non-stop.

Smartphone ini memiliki tampilan premium berkat desain Wave Pattern yang terdapat di bodi belakangnya, yang juga tangguh berkat perlindungan Corning Gorilla Glass 6.


Terkait performa, Snapdragon 660 di ZenFone Max Pro M2 sudah dilengkapi dengan AI Engine yang didukung RAM hingga 6GB. Chip ini memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya.

Pada sektor catu daya, baterai tahan lama yang menjadi tradisi dari seri ZenFone Max diteruskan di seri terbaru ini. Kendati hadir dengan desain yang lebih ramping, ZenFone Max Pro M2 masih dibekali baterai besar berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan baterai tersebut, ZenFone Max Pro M2 diklaim memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton YouTube selama 19 jam.

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max, yang sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection seperti di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.


Kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya.

Selain itu, hadir pula fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Sehingga, pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.


Untuk bisa menghasilkan foto portrait yang cantik, kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensor sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.

Pada sektor layar, ZenFone Max Pro M2 mengusung diagonal 6,3 inci FHD+ dengan aspek rasio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari generasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1.


Menurut Asus, ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Dalam pengujiannya, smartphone ini bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter.

Berikut ini spesifikasi lengkap Asus ZenFone Max Pro M2.

Spesifikasi ZenFone Max Pro M2
Layar 6,3 inch Full HD+ IPS LCD
CPU Snapdragron 660 octa-core
GPU Adreno 512
RAM/ROM 3GB/32GB
4GB/64GB
6GB/64GB
Kamera Belakang: 12MP (main) dan 5MP (wide)
Depan: 13MP
Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n
2.4HGHz with Wi-Fi Driect
Bluetooth 5.0
Sensor Fingerprint
Face Recognition
Accelerator
E-Compass
Proximity
Ambient Light Sensor
Gyroscope
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
Baterai 5.000 mAh
Dimensi 157.9 X 75.5 X 8.5 mm
Berat 175 gram
OS Android murni 8.1 Oreo
Warna Midnight Blue, Cosmic Titanium

Adapun ZenFone Max Pro M2 tersedia dalam tiga varian, yakni 3GB/32GB yang dijual dengan harga Rp2,799 juta, 4GB/64GB dengan harga Rp3,199 juta, dan 6GB/64GB dengan harga Rp3,699 juta. Smartphone ini tersedia online mulai Rabu (12/12) besok dan offline pada Jumat (14/12) mendatang.


Baca juga artikel terkait ASUS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis