Harga dan Spesifikasi All New Daihatsu Sirion yang Baru Dirilis

Oleh: Yantina Debora - 13 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pada segi dimensi, All New Sirion memiliki panjang 3.895mm, lebar 1.735mm, dan 1.525mm untuk tingginya.
tirto.id - PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan produk baru, All New Sirion di Jakarta, Selasa (13/2/2018). City car ini melengkapi model yang dijual Daihatsu di Tanah Air. Harga All New Sirion diperkirakan Rp180 juta hingga Rp190 juta.

All New Sirion generasi ke-3 ini menampilkan body yang lebih stylish dan perubahan yang signifikan pada sisi eksterior dan interiornya. Diklaim desain Sirion baru semakin modern dan berjiwa muda, seperti dikutip dari situs web Daihatsu.

Pada segi dimensi, Sirion baru memiliki panjang 3.895mm, lebar 1.735mm, dan 1.525mm untuk tingginya. Jarak antara poros roda 2.500mm dan 150mm jarak dari permukaan tanah (ground clearance).

Secara umum ada peningkatan dari segi dimensi atau ukuran Sirion baru yang posturnya lebih rendah dari produk sebelumnya untuk pengendalian dan kestabilan lebih baik. Kabin juga lebih luas dibanding Sirion lama. Daya muat bagasi hingga 277 liter dan masih bisa ditingkatkan dengan melipat bangku belakang hingga rata dengan lantai bagasi.

Varian baru ini dibekali dengan tampian interior yang lebih stylish dan modern. Misalnya ketinggian stir yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh pengemudi. Desain stir tampak stylish dengan balutan material kulit berkualitas.

Berkendara juga akan lebih menyenangkan dengan fitur audio dengan layar sentuh. All New Sirion dilengkapi digital ac yang membuat pengaturan ac kabin menjadi lebih mudah dan nyaman dengan dua memori ac.

Pada sisi eksterior, All New Sirion memiliki desain lampu depan dengan LED sehingga cahaya lebih terang dan hemat energi. Lampu tersebut dengan fitur yang dapat mengatur ketinggian sorot lampu. Pada desain bumer depan, generasi ketiga dari Daihatsu ini dibakeli chrome garnish grille sehingga tampak lebih stylish termasuk pada desain fog lamp.

Mesin baru kreasi manufaktur Toyota berkode 1NR-VE menggantikan mesin K3-VE. Jantung mekanis 4-silinder 1,3-liter, VVT-i berdaya 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm yang dikirimkan ke penggerak roda depan oleh transmisi manual 5-speed atau otomatis konvensional 4-speed. Ada juga teknologi drive by wire.

Guna mendukung desian stylish, varian baru Daihatsu ini memiliki lima pilihan warga segar seperti Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green.


Baca juga artikel terkait DAIHATSU atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora