Harapan Warga di TPS 008 Gambir Usai Nyoblos Bareng Jokowi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 17 April 2019
Sejumlah warga di TPS 008 Gambir berharap Jokowi terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024.
tirto.id - Elvi Fontian (41 tahun), ibu rumah tangga yang baru saja mencoblos di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat menyebut Jokowi sebagai presiden terbaik yang dimiliki di Indonesia. Menurut dia, Jokowi tak hanya baik pada masa ini, tetapi juga lebih baik dibanding pemimpin sejak Orde Baru.

"Ia selama ini presiden terbaik dan lebih baik dari yang sejak zaman reformasi dan orde baru,” kata Elvi usai menggunakan hak pilihnya tak lama setelah Presiden Jokowi meninggalkan lokasi TPS 008, pada Rabu (17/4/2019).

“Hasil kerjanya nyata," kata Elvi menambahkan.

Elvi mengatakan tak menggunakan baju putih seperti ajakan "Memutihkan TPS". Namun, ia mengaku selalu mendukung Jokowi sejak awal menjabat sebagai Presiden ke-7 RI sejak Pilpres 2014.

“Saya selalu mendukung Jokowi dari pertama kali. Saya pikir ia orang yang murni (genuine)," ucap Elvi.

Elvi pun berharap Jokowi dapat terpilih kembali. Menurut dia, sejumlah proyek infrastruktur dan program besutan Jokowi membuktikan bahwa ia adalah presiden yang baik.

“Saya harap dia bisa menjabat kembali. Periode pertama dia baik sekali ada program dan tol yang dikerjakan," ucap Elvi.

Hal senada diungkapkan Emmy Sitompul Simorangkir (61 tahun) yang juga telah menggunakan hak pilihnya di TPS 008. Ia berharap Jokowi terpilih kembali dan melanjutkan program-programnya.

"Saya harap Pak Jokowi melanjutkan semua programnya yang kerja-kerja itu, kan, kita selama ini sudah lihat supaya semuanya tuntas," ucap Emmy kepada reporter Tirto.

Pada Pilpres 2019 ini, KPU menetapkan dua pasang calon, yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Abdul Aziz