Hal yang Patut Dinantikan dalam Paruh Kedua Drakor Fix You di KBS2

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Dalam paruh kedua drakor Fix You akan fokus pada berbagai masalah kesehatan mental yang lebih luas, seperti PTSD, depresi, dan kecanduan narkoba.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Fix You telah memasuki penayangan paruh kedua, dan episode terbaru akan tayang malam ini, Rabu (3/6/2020) di KBS2.

Fix You adalah sebuah drama medis yang akan membahas tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan dengan menampilkan kisah-kisah tentang para psikiater dan pasien mereka.

Drama ini juga menceritakan tentang seorang psikiater yang lebih percaya pada penyembuhan atau healing, dibandingkan sekadar mengobati (curing) saja.

Pada episode-episode di paruh pertama, Fix You berhasil menampilkan sejumlah kisah yang berfokus pada hubungan yang ditakdirkan antara psikiater Lee Shi Joon (Shin Ha Kyun) dan aktris musikal Han Woo Joo (Jung So Min) serta dokter dan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Eunkang.

Saat drama memasuki babak kedua, berikut adalah beberapa poin kunci dan alur cerita yang patut dinantikan, sebagaimana dilansir Soompi.

Perkembangan Karakter Shin Ha Kyun, Tae In Ho, dan Park Ye Jin

Ada sesuatu hal yang sama-sama dimiliki oleh tiga psikiater utama dalam drama ini, Lee Shi Joon, In Dong Hyuk (Tae In Ho) dan Ji Young Won (Park Ye Jin).

Kesamaan tersebut adalah mereka semua menjalani kehidupannya dengan menyimpan beban di hati mereka masing-masing.

Lee Shi Joon sendiri menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD) sebagai akibat dari kemtaian mantan kekasihnya delapan tahun lalu.

Shi Joon juga mengalami rasa sakit dan trauma karena ayahnya Lee Taek Kyung (Choi Jung Woo) yang menderita demensia.

Sementara itu, meskipun In Dong Hyuk adalah teman terbaik Shi Joon, ia memiliki sedikit gangguan kompleks inferioritas. Ini khususnya mulai tampak ketika Dong Hyuk secara mengejutkan mengungkapkan bahwa di masa lalu, ibunya pernah memotong jari-jari kakinya sendiri untuk dirinya.

Belum lagi, Dong Hyuk juga tampak sering meminum pil misterius secara teratur. Selain itu, Dong Hyuk juga selalu merasa lebih rendah dibandingkan Shi Joon.

Selain itu, pada paruh kedua ini, Ji Young Won (Park Ye Jin) tampaknya akan mengalami krisis yang membuat semua orang terkejut.

Meskipun alurnya akan menyebabkan sejumlah emosi dramatis muncul, Young Won sepertinya akan mendapatkan waktu untuk merenungkan kembali dirinya sebagai seorang psikiater.

Bisa jadi hal itu berkaitan dengan perasaannya terhadap Shi Joon yang selama ini selalu ia pendam sendiri.

Shin Ha Kyun & Jung So Min Sebagai Teman "Penyembuhan"

Shi Joon dan Han Woo Joo (Jung So Min) pertama kali bertemu melalui Cha Dong Il (Kim Dong Young), yang merupakan pasien dengan gangguan delusi.

Kemudian, Ji Young Won meminta Shi Joon mengambil alih perawatan Woo Joo darinya, dan mereka pun memulai perjalanan sebagai pasangan "penyembuhan" atau healing mates.

Namun, keduanya menabrak sebuah dinding yang tinggi ketika Shi Joon menyadari Woo Joo memiliki gangguan kepribadian ambang atau Borderline Personality Disorder, sama seperti mantan kekasihnya yang tewas 8 tahun lalu.

Meskipun awalnya mereka memiliki hubungan yang tidak cocok, keduanya tumbuh untuk saling memahami.

Adapun, dalam episode 15 dan 16 yang tayang pekan lalu, Shi Joon secara emosional mengatakan bahwa ia menerima fakta bahwa hubungannya dengan mantan kekasihnya dulu telah mempengaruhi responsnya dan juga perawatan yang ia lakukan terhadap Woo Joo.

Hal itu lantas meningkatkan antisipasi tentang bagaimana keduanya akan bekerja sama untuk saling menghibur satu sama lain.

Semakin Merepresentasikan Tentang Isu Kesehatan Mental

Sampai pada titik ini, Fix You telah menceritakan tentang sejumlah isu kesehatan mental, seperti gangguan delusi, gangguan makan, skizofrenia, paraphilia, voyeurisme, sindrom Tourette, gangguan panik, gangguan kepribadian ambang, dan banyak lagi.

Tak hanya itu, Fix You juga menonjolkan bagaimana metode khusus Shi Joon dalam melakukan perawatan terhadap pasiennya.

Dalam episode mendatang, drama ini akan fokus pada berbagai masalah kesehatan mental yang lebih luas, seperti PTSD, depresi, dan kecanduan narkoba.

Dengan memperkenalkan representasi luas tentang kesehatan mental, Fix You bertujuan memberikan kenyamanan dan kesempatan bagi pemirsa untuk berhubungan langsung dengan jalan ceritanya.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight