Preview Drakor Kkondae Intern Eps 9-10: Masalah Baru Tim Yeol Chan

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Yeol Chan dan timnya mendapat masalah ketika ada laporan yang mengatakan seseorang menemukan kecoak di kemasan ramen yang dibeli.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Kkondae Intern atau Old School Intern episode 9 dan 10 akan tayang pada malam ini, Rabu (3/6/2020) di MBC. Drama juga bisa ditonton melalui platform streaming video, VIU.

Dalam episode sebelumnya, Lee Man Sik terpaksa bekerja di bawah departemen yang sama dengan Ga Yeol Chan di peruahaan Joonsoo Food. Apalagi, kali ini, Yeol Chan menjadi atasannya, dan Man Sik adalah pemagang senior.

Sebelumnya, Man Sik sudah ingin keluar dari perusahaan karena tidak tahan diperlakukan buruk oleh Yeol Chan. Namun, Namgoong Joon Soo meminta Man Sik untuk tetap bertahan.

Selama ini, Joon Soo emang ingin Yeol Chan berada dalam masalah. Itulah mengapa, Joon Soo memilih Man Sik sebagai pemagang baru di departemen Yeol Chan. Joon Soo juga tahu, Man Sik adalah mantas bos Yeol Chan di perusahaannya yang lama.

Selama ini, Joon Soo selalu meminta Man Sik menggagalkan rencana kontrak kerja sama antara Yeol Chan dan sejumlah perusahaan lain. Namun, anehnya, perjanjian kerja sama yang selalu coba digagalkan oleh Man Sik justru berkahir sukses.

Joon Soo sendiri kesal kepada Yeol Chan karena ayahnya, Namgoong Pyo, CEO Joonsoo Food terlalu mengandalkannya. Joon Soo takut jika perusahaan akhirnya jatuh ke tangan Yeol Chan.

Di sisi lain, sebenarnya, perlakuan buruk Yeol Chan kepada Man Sik adalah bentuk balas dendamnya yang selama ini ia simpan terhadap mantan bosnya itu.

Yeol Chan sendiri memang masih sering mengalami gangguan panik jika Man Sik berada di sekitarnya. Hal itu disebabkan oleh trauma yang ia alami karena diperlakukan tidak adil di perusahaan lamanya.

Sementara itu, terdapat sebuah insiden, saat ide Man Sik mengembangkan menu ramen terbaru dicuri oleh sesama pegawai, Oh Dong Geun. Man Sik sendiri merasa kecewa bahwa idenya itu dicuri dan Dong Geun tak mau mengakuinya.

Sebenarnya, ada saksi dalam kejadian tersebut, yakni Joo Yoon Soo. Namun Joon Soo memilih bungkam karena ia juga sesama anak magang dan Dong Geun adalah mentornya. Joon Soo takut hal itu akan mempengaruhi evaluasi bulanannya.

Di sisi lain, Yeol Chan tahu bahwa Dong Geun memang mencuri ide tersebut. Bahkan, Yeol Chan akhirnya mengunggah rekaman percakapan antara Dong Geun dan Man Sik terkait ide tersebut.

Orang kantor pun heboh dengan hal itu, tapi, Yeol Chan membela Dong Geun dengan mengatakan ide tersebut akan disebut ide jika Man Sik menulisnya dalam sebuah proposal dan diajukan.

Bahkan, tak lama kemudian, lagi-lagi Man Sik mendapat masalah karena ia dituduh sebagai penyebab komputer perusahaan terinfeksi virus berbahaya. Hal itu karena Man Sik dianggap telah meng-klik sesuatu tautan yang seharusnya tak ia lakukan.

Karena hal itu, Man Sik pun mendapat banyak kritikan dari rekan-rekannya. Bahkan, orang-orang mulai membicarakannya di belakang.

Sementara itu, Man Sik pun sendiri mulai mengikuti les komputer agar ia bisa membuat proposal yang layak. Ia ingin membuktikan kepada Yeol Chan bahwa ia bisa bersaing dengan rekan-rekannya yang lain dan tidak diremehkan lagi.

Namun, sebenarnya, orang yang melakukan kesalahan tentang virus tersebut adalah Yeol Chan. Yeol Chan pun menyadari hal itu, tetapi saat ini dia memilih diam saja.

Preview Kkondae Intern Episode 9 dan 10


Dalam preview untuk episode 9 dan 10, Lee Man Sik tampaknya sadar bahwa orang yang melakukan kesalahan tentang virus tersebut bukanlah dirinya, tetapi Ga Yeol Chan. Karena hal itu, rasa kesal Man Sik pun semakin membesar.

Di sisi lain, Joonsoo Food yang terkenal dengan produk ramennya kembali mendapat masalah ketika ada laporan yang mengatakan seseorang menemukan kecoak di kemasan ramen yang ia beli. Yeol Chan dan timnya pun berusaha menyelidiki kasus tersebut dan mencoba menyelesaikannya.

Tak sampai di sana, tampaknya terdapat sebuah insiden yang menyebabkan Ga Yeol Chan dalam kesulitan. Bahkan, terdengar suara direktur Ahn Sang Jong yang meminta Yeol Chan menjauh dari tugas-tugasnya.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight