H2H Belanda vs Qatar Piala Dunia & Prediksi Line-up: Gakpo Gol?

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 27 Nov 2022 13:58 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Head to head (h2h) Belanda vs Qatar jelang jadwal Piala Dunia 2022 Grup A matchday 3. Cek prediksi susunan pemain (line-up) & formasi: Cody Gakpo cetak gol?
tirto.id - H2H Belanda vs Qatar dalam gelaran Piala Dunia 2022 pada Selasa, 29 November 2022, sulit diketahui lantaran kedua tim tidak pernah bertemu. Namun, De Oranje berpeluang meraih kemenangan di Stadion Al Bayt, Al Khor. Laga game week 3 Grup A ini dapat disaksikan melalui tayangan live SCTV, Mentari TV, Vidio, dan NEX Parabola mulai pukul 22.00 WIB. Dalam prediksi line-up, Cody Gakpo berpotensi kembali menyumbang gol untuk Timnas Belanda.

Timnas Belanda membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. De Oranje saat ini menguasai puncak klasemen Grup A dengan torehan 4 poin.

Posisi mereka masih belum cukup aman lantaran Ekuador (4 angka) dan Senegal (3 angka) bisa mengancam. Belanda bisa saja tetap lolos sistem gugur andai tertahan oleh Qatar sembari berharap Ekuador dapat mengalahkan Senegal dalam partai lainnya.


Sedangkan Qatar sudah tidak memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh. The Maroon dipastikan tersingkir lebih dini karena belum mengemas poin alias 0 angka. Kendati demikian, laga terakhirnya bisa menjadi momentum untuk menciptakan poin perdana di Piala Dunia 2022.



Head to Head Belanda vs Qatar Piala Dunia 2022


Berdasarkan catatan, Belanda dan Qatar belum pernah bertemu baik dalam ajang resmi maupun pertandingan uji coba. Namun demikian, melihat prestasi di Piala Dunia 2022, De Oranje jauh ebih baik daripada tuan rumah.

Timnas Belanda yang diasuh pelatih berpengalaman Louis van Gaal sejauh ini belum tersentuh kekalahan. Pada partai perdana, Davy Klaassen dan kawan-kawan langsung menghajar Senegal dengan skor 2 gol tanpa balas.

Laga kedua, langkah mereka tertahan oleh Ekuador lewat hasil imbang 1-1. Salah satu bintang lapangan Belanda ialah Cody Gakpo. Pemain yang merumput bersama PSV ini selalu mencetak gol ke gawang Senegal dan Belanda.

Gol perdana Gakpo terjadi pada menit ke-84 ke gawang Senegal sekaligus membuka kemenangan atas wakil Afrika itu sebelum datang gol tambahan oleh Davy Klaassen pada injury time.

Penggawa 23 tahun ini kemudian beraksi lagi pada partai melawan Ekuador. Memanfaatkan assist Klaassen, Cody Gakpo mencetak gol kedua di Piala Dunia 2022 ketika laga baru berjalan 6 menit.

Dalam prediksi line-up Timnas Belanda melawan Qatar, Cody Gakpo berpeluang kembali mengisi barisan penyerang De Oranje bersama Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Sementara itu Qatar bisa dikatakan babak belur dalam debut di Piala Dunia. Sang tuan rumah seolah tidak mampu meladeni para pesaing di Grup A.

Kendati bermain di kandang sendiri, tim yang ditukangi Felix Sanchez ini langsung tumbang 0-2 atas Ekuador dalam partai pembuka. Akram Afif dan kolega lalu melewatkan laga kedua melawan Senegal dengan kekalahan 1-3.

Alhasil, gawang kawalan Akram Afif sudah jebol sebanyak 5 kali dan baru mencetak sebiji gol. Satu-satunya gol dilesakkan oleh Mohammed Muntari ke gawang Ekuador.

Di atas kertas, The Maroon masih kalah kualitas dengan Belanda. Setidaknya, laga penutup di Piala Dunia 2022 dapat dimanfaatkan tuan rumah untuk memburu hasil positif di depan publik sendiri.


Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Qatar

Timnas Belanda diprediksi memakai skema 3-4-1-2. Kondisi calon lawan yang tidak memiliki peluang untuk lolos layak dimanfaatkan De Oranje untuk memburu gol sebanyak mungkin. Trio penyerang Davy Klaassen, Steven Bergwijn, dan Cody Gakpo berpeluang pesta gol ke gawang tuan rumah.

Sedangkan sektor pertahanan Qatar dalam kondisi terancam. Tidak ingin menjadi lumbung gol lawan lagi, Felix Sanchez berpotensi memperkuat lini belakang dengan menumpuk para pemain beknya. Strategi "parkir bus" bisa menjadi opsi The Maroon.

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Daley Blind, Frenkie De Jong, Teun Koopmeiners; Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Cody Gakpo. Pelatih: Louis van Gaal.

Qatar (5-3-2): Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Hassan Al Haydos; Akram Afif, Almoez Ali. Pelatih: Felix Sanchez.

Skor Head to Head (H2H) Belanda vs Qatar

Selama ini, kedua kubu belum pernah bertanding. Artinya, duel mendatang merupakan pertemuan pertama kalinya. Berdasarkan catatan di Piala Dunia 2022, Timnas Belanda masih lebih baik dengan mengemas sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan Qatar selalu tumbang dalam 2 kali kesempatan.

5 Pertandingan Terakhir Belanda

  • 25-11-2022: Belanda vs Ekuador 1-1
  • 21-11-2022: Senegal vs Belanda 0-2
  • 26-09-2022: Belanda vs Belgia 1-0
  • 23-09-2022: Polandia vs Belanda 0-2
  • 15-06-2022: Belanda vs Wales 3-2
5 Pertandingan Terakhir Qatar

  • 25-11-2022: Qatar vs Senegal 1-3
  • 20-11-2022: Qatar vs Ekuador 0-2
  • 09-11-2022: Albania vs Qatar 0-1
  • 05-11-2022: Qatar vs Panama 2-1
  • 27-10-2022: Qatar vs Honduras 1-0
Live Streaming Belanda vs Qatar di SCTV & Vidio

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Belanda vs Qatar di Stadion Al Bayt, Al Khor, dapat disaksikan secara live di SCTV, Mentari TV, Vidio, dan NEX Parabola. Kick off laga pemungkas Grup A ini akan berlangsung pada Selasa (29/11/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri 2 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link live streaming Belanda vs Qatar SCTV

Link live streaming Belanda vs Qatar Mentari TV

Link live streaming Belanda vs Qatar Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Dunia 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight