Menuju konten utama

Grab Siap Patuhi Tarif Baru untuk Kesejahteraan Mitra dan Industri

Grab menyatakan siap mematuhi aturan tarif baru yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, demi kesejahteraan mitra dan keberlangsungan industri.

Grab Siap Patuhi Tarif Baru untuk Kesejahteraan Mitra dan Industri
Ilustrasi. Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di kawasan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019). Kemenhub membuat kisaran tarif ojol bagi area Jabodetabek tanpa potongan (nett) dengan batas bawah Rp 2.000/km dan batas atas Rp 2.500/km. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd.

tirto.id - Grab bersama perusahaan transportasi daring dan pemangku kepentingan lainnya pada hari ini (10/3) menghadiri pertemuan dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana pemerintah untuk menyesuaikan tarif/biaya jasa transportasi ojek online untuk wilayah Jabodetabek. Penyesuaian tarif ojek online di wilayah Jabodetabek akan berlaku mulai pekan depan (16/3).

Head of Public Affairs, Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno yang hadir dalam pertemuan itu menyatakan Grab siap mematuhi tarif baru tersebut. “Kami menghormati dan akan beradaptasi dengan skema baru berdasarkan keputusan pemerintah. Hasil pertemuan hari ini akan kami sosialisasikan ke teman-teman mitra pengemudi yang diharapkan baik bagi kesejahteraan mitra dan keberlangsungan industri,” ujar Tri dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (10/3/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Grab menyampaikan akan memonitor pelaksanaan penerapan tarif baru dan dampaknya terhadap total pendapatan mitra pengemudi.

“Kami berharap seluruh pemangku kepentingan dan perusahaan transportasi daring dapat tetap menghormati dan melaksanakan tarif baru ini. Kami akan sampaikan hasil monitoring penerapan tarif baru sebagai masukan ke Kemenhub,” ujar Tri. Menurutnya, Grab akan terus melaksanakan ini karena dampaknya baik untuk industri hingga saat ini.

Tri meyakini masyarakat sudah semakin pintar dan bijaksana dalam memilih layanan transportasi online yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebagai super app di Asia Tenggara, Grab menawarkan beragam fitur dan inovasi yang akan memberikan kenyamanan yang lebih besar, ketenangan pikiran, dan kualitas layanan bagi pengguna.

Berbagai inovasi juga terus dilakukan oleh Grab untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang, seperti Tombol Darurat, VOIP Call & number masking, Berbagi Perjalanan dan Layanan Pelanggan 24/7. Selain itu Grab juga aktif melakukan tindakan pencegahan, di antaranya dengan melakukan pemeriksaan latar belakang pengemudi, latihan mengemudi aman, sampai verifikasi wajah (selfie authentication) mitra pengemudi.

“Harapan kami, penumpang akan menghargai layanan bernilai tambah yang kami tawarkan dan terus memilih Grab sebagai layanan pilihan mereka untuk melayani perjalanan sehari-hari,” tutup Tri.

Penulis: Tim Media Servis