GOT7 Gaet 870 Ribu Pemirsa di Live #TwitterBlueroom

Oleh: Syarifah Aini - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pada awal siaran, Live #TwitterBlueroom GOT7 mampu menarik 300.000 penonton.
tirto.id - Boyband Korea Selatan GOT7 baru-baru ini meluncurkan album terbaru bertajuk “You & Me”, yang ditandai dengan rilisnya lagu berjudul “Miracle” pada 3 Desember 2018 lalu.

Tak butuh waktu lama, video musik bertema fairytale dengan sentuhan suasana Natal tersebut seketika mampu menyedot 18 juta penayangan dalam kurun waktu tiga hari di YouTube.

Setelah musik video tersebut dirilis, mereka langsung disibukkan oleh rentetan jadwal promosi, salah satunya menjadi bintang tamu dalam program Live #TwitterBlueroom di distrik selatan Gangnam di Seoul, kantor Twitter Korea, yang disiarkan secara langsung pada Rabu (5/12/2018) kemarin.

Personil GOT7 yang terdiri dari Jin Young, Mark, Youngjae, Bambam, Jakson, JB, dan Younggyeom ini mengawali sesi siaran dengan memperkenalan diri. Tak lama berselang, mereka mulai membuka obrolan dengan membahas sekaligus mempromosikan album terbarunya yaitu “You & Me”.

Dilansir dari The Korean Herald, pada sesi awal siaran, Kim Yeon-Jeong yang merupakan Kepala Umum bidang Konten dan Kerjasama Twitter Korea mengungkapkan kepada para personil GOT7 bahwa siaran langsung yang mereka lakukan sudah mampu menarik 300.000 penonton.


Sontak, para personil GOT7 terkejut mendengarnya. Sesaat setelah membahas album terbaru mereka, GOT7 mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan dari IGOT7—sebutan fanbase GOT7—yang telah ramai di dunia Twitter dengan tagar #ASKGOT7, #TwitterBlueRoom, dan #Miracle_GOT7.

Secara bergantian, para personil GOT7 ini mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dari para penggemar mereka. Rata-rata pertanyaan yang diajukan merupakan pertanyaan seputar kehidupan pribadi mereka.

Tak ingin melupakan tujuan kedatangan mereka dalam program ini, GOT7 juga memutarkan video musik terbaru mereka berjudul “Miracle”. Lagu bergenre ballad ini mampu menonjolkan kemampuan vokal tiap personil.

Bahkan, Jackson, Mark, dan Bambam yang pada dasarnya adalah rapper, pada lagu terbaru ini menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi.

Di akhir acara, tak lupa setiap personil menyampaikan harapan mereka kepada IGOT7 untuk menonton dan menikmati karya terbaru mereka. Siaran langsung ini berakhir pada pukul 08.00 malam.

Menurut data statistik Twitter yang dihimpun dari The Korea Herald, pada pukul 08.10 malam, program “4 Blue Room” ini mampu meraih 870.000 penonton, 23.056 retweets, dan 28,387 likes.

GOT7 merupakan boyband Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment dan debut pada Januari 2014 dengan dirilisnya album mini pertama mereka, Got It?. Boyband ini mendapat perhatian untuk pertunjukan panggung mereka, yang termasuk elemen seni bela diri martial arts tricking.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
Dari Sejawat
Infografik Instagram