Google Pamer Wujud Pixel 4

Oleh: Ibnu Azis - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Google sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya, Pixel 4.
tirto.id - Google memamerkan wujud Pixel 4 sebagai respons atas beredarnya bocoran foto perangkat ini di internet.

Melalui akun Twitter @madebygoogle, Google mengunggah sebuah foto ke lini masa tampak bodi belakang penerus Pixel 3 tersebut.

"Nah, karena tampaknya ada yang berminat, ini dia! [foto Pixel 4] Tunggu hingga Anda mengetahui apa saja yang dapat perangkat ini lakukan," tulis Google dalam caption foto unggahannya, Rabu (12/6/2019).

Dalam foto tersebut, tampak Pixel 4 tersemat lebih dari satu kamera belakang. Sekilas, penataan letak kameranya mirip dengan Huawei Mate 20. Hanya saja, di Pixel 4 ditempatkan di pojok kiri atas, sedangkan Huawei Mate 20 di tengah.


Konfirmasi Google ini sekaligus membenarkan bocoran dan spekulasi wujud Pixel 4 yang telah beredar di internet, salah satunya dari laman Pricebaba, merujuk ke akun Twitter @onleaks.

Di situs web tersebut, tak hanya tampak belakang Pixel 4 saja yang diungkap, dan identik dengan konfirmasi Google, namun juga tampak samping dan bawah.

Pixel 4, dari bocoran situs web Pricebaba, tersemat speaker di bagian bawah, sebuah port USB Type-C untuk mengisi daya dan transfer data, namun tak tertanam jack audio 3.5mm.

Sementara itu, seorang juru bicara Google juga mengonfirmasi bahwa foto yang diunggah akun @madebygoogle memang penampakan perangkat Pixel berikutnya.

"Saya harap saya dapat berbagi informasi lebih, tapi saya dapat mengonfirmasi bahwa foto tersebut adalah Pixel 4, untuk saat ini," katanya dikutip The Verge, Kamis (13/6).

Belum ada keterangan resmi dari Google kapan Pixel 4 bakal dirilis. Mengenai perangkat Pixel terakhir yang diperkenalkan, yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Keduanya debut pada awal Mei 2019.


Baca juga artikel terkait GOOGLE PIXEL 4 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight