Menuju konten utama

GoFood Rilis Layanan Pengantaran Tanpa Kontak untuk Cegah COVID-19

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, GoFood hari ini meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak melalui opsi teks pesan cepat. 

GoFood Rilis Layanan Pengantaran Tanpa Kontak untuk Cegah COVID-19
Gojek meluncurkan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat, JAKARTA, 19 Maret 2020. foto/rilis gojek

tirto.id - Layanan pesan-antar makanan GoFood meluncurkan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery) pada hari ini, Kamis (19/3/2020).

Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur chat di dalam pesanan GoFood antara pelanggan-mitra driver.

Layanan baru ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan GoFood dalam mendukung imbauan pemerintah bagi masyarakat untuk beraktivitas #dirumahaja dan menerapkan konsep pembatasan sosial (social distancing) di masa pandemi global penyebaran corona COVID-19.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek, dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (19/3/2020) mengatakan, “Secara proaktif dan konsisten kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalisir penyebaran Virus Corona COVID-19."

Ia menambahkan, "Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang,dan nyaman."

Berikut ini adalah 3 langkah mudah bagi pelanggan GoFood agar dapat memilih pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat:

1. Sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.

2. Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan GoFood kamu untuk komunikasi sama driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah kami

sediakan:

- “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”

- “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”

3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

Lebih jauh lagi, GoFood juga meningkatkan keamanan dengan menyediakan Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga di tangan pelanggan.

“Keselamatan dan kesehatan seluruh ekosistem Gojek adalah prioritas utama. Kami berterima kasih kepada pengguna layanan Gojek yang mengikuti himbauan #dirumahaja serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mitra driver dan merchant kami yang tetap sigap dalam membantu masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas normal di tengah situasi pandemik seperti ini," kata Catherine.

"Kami akan terus berupaya membuat inisiatif dan inovasi baru untuk dapat berkontribusi terkait pengurangan risiko penyebaran Virus Corona (COVID-19) seperti saat ini,” tutupnya.

Baca juga artikel terkait PENYEBARAN COVID-19

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH