Ghost of Tsushima Diadaptasi ke Film, Digarap Sutradara John Wick

Oleh: Dede Mudopar - 26 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Ghost of Tsushima bakal diadaptasi ke film yang digarap oleh sutradara John Wick, Chad Stahelski.
tirto.id - Salah satu video gim populer dari PlayStation, Ghost of Tsushima akan diadaptasi ke dalam film. Penggarapan film ini menjadi proyek dari Sony Pictures dan PlayStation Productions.

Sebagaimana dilansir dari Variety, proyek pembuatan film dari gim petualangan dan aksi prajurit samurai bernama Jin Sakai ini akan dilimpahkan ke Chad Stahelski dalam penyutradaraan.

Chad Stahelski adalah sutradara 3 film John Wick dan sekuel keempatnya yang sedang dikerjakan. Film waralaba yang menyuguhkan aksi Keanu Reeves yang populer itu telah meraup lebih dari 600 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia.

Ghost of Tsushima merupakan game yang populer dari PlayStation 4 dan mencetak sejarah besar dengan penjualan lebih dari 6,5 juta kopi sejak debut pada Juli 2020.

Dilansir dari Deadline, gim tersebut dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Petualangan di Ghost of Tsushima berpusat pada prajurit samurai Jin Sakai, anggota terakhir klannya yang masih hidup. Sakai harus mengesampingkan tradisi yang telah membentuknya sebagai pejuang untuk mengobarkan perang demi kebebasan Tsushima Jepang selama invasi Mongol berlangsung.

Gim Ghost of Tsushima dinominasikan jadi game of the year, best game direction, best narrative dan best performance untuk Daisuke Tsuji, yang memerankan Jin Sakai, dalam ajang The Game Awards 2020.

Dalam kerja sama proyek adaptasi Ghost of Tsushima ke film, Chad Stahelski, Alex Young dan Jason Spitz terlibat dalam produksi melalui perusahaan mereka, yakni 87Eleven Entertainment.

Sedangkan Asad Qizilbash dan Carter Swan akan memproduksi atas nama PlayStation Productions. Adapun Sucker Punch Productions akan bertindak sebagai produser eksekutif yang akan diawasi oleh Peter Kang atas nama studio.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Chad dan 87Eleven Entertainment, untuk membawa visi mereka tentang kisah Jin ke layar lebar," ujar Asad selaku Kepala Produksi PlayStation, seperti dikutip dari Deadline.

"Kami senang bekerja dengan mitra kreatif seperti Chad, yang memiliki hasrat untuk game kami, memastikan kami dapat membuat beragam adaptasi yang akan menggairahkan penggemar dan pemirsa baru kami,” tambah dia.

Selain mengerjakan proyek film penggarapan Ghost of Tsushima, Sony Pictures dan PlayStation Productions juga sedang mengerjakan dua film adaptasi dari video game populer lainnya.

Yang pertama ialah film Uncharted yang dibintangi Tom Holland dan akan dirilis pada 11 Februari 2022. Lainnya, serial The Last of Us yang akan tayang HBO dan dibintangi Pedro Pascal.

Penggarapan serial The Last of Us sedang masuk dalam tahap pengembangan bersama dengan Craig Mazin yang pernah menulis untuk serial Chernobyl.


Baca juga artikel terkait GHOST OF TSUSHIMA atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight