Game Human: Fall Flat Kini Tersedia untuk Perangkat Android

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Download Human: Fall Flat untuk perangkat Android sudah dapat dilakukan lantaran game ini telah tersedia di Google Play Store.
tirto.id - Game puzzle atau teka-teki Human: Fall Flat yang dikembangkan 505games mulai Rabu (26/6/2019) resmi tersedia untuk perangkat Android yang ditawarkan di Google Play Store dengan harga Rp88 ribu.

Melansir situs web resmi 505games, Human: Fall Flat menawarkan 135 teritorial dan kompatibel dengan perangkat bersistem operasi Android 5.0 Lollipop atau lebih baru.

Sayangnya, game Human: Fall Flat tidak dapat diinstal di "sembarang" perangkat, yang menurut penjelasan 505games membutuhkan kinerja prosesor minimal setara dengan Samsung Galaxy S5 demi kelancaran dalam bermain game.

Game Human: Fall Flat menawarkan gameplay unik dengan memadukan genre puzzle fisika dan platform multiplayer. Pemain di Human: Fall Flat akan memainkan karakter manusia dengan desain minimalis dan serba putih. Namun, nantinya tampilan karakter di game ini dapat disesuaikan dengan warna dan kostum yang berbeda.

Game ini juga melatih karakter untuk berjalan ala parkour. Hal ini memungkinkan pemain berjalan, melompat, meraih apa saja, dan memanjat apa saja dalam permainan. Selain itu, pemain juga dapat menguasai skill atau keterampilan gerakan tertentu.

Game Human: Fall Flat menawarkan 10 level teka-teki fisika yang cukup menantang. Beberapa orang yang sudah menjajal dan mengulasnya di Google Play mengatakan bahwa teka-tekinya tidak terlalu sulit tapi menyenangkan.

"Dibutuhkan sedikit penyesuaian terhadap kontrolnya. Saya sudah menunggu game ini dirilis di Google Play dan ini melebihi ekspektasi saya," tulis Flame Petal, salah satu pengulas di kolom ulasan pada 26 Juni 2019.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh game Human: Fall Flat adalah kemampuan multiplayer online. Pemain dapat mengajak teman, keluarga, dan bahkan orang lain untuk bermain bersama di Human: Fall Flat hingga maksimal 4 orang dalam satu permainan.

Sebelum hadir di Android, game Human: Fall Flat ini sudah lebih dulu sukses di platform PC dengan sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux. Sedangkan versi konsol game Play Station 4 dan Xbox One meluncur pada Mei 2017 silam.

Game Human: Fall Flat saat ini berada di versi 1.0 yang dimutakhirkan terakhir pada 25 Juni 2019 dan memiliki kapasitas "mentah" 38MB. Game ini sudah diunduh lebih dari 1.000 kali.


Baca juga artikel terkait GAME atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight